• Home
  • Video
  • Video Batak Tak Tahu Jalan Pulang Menjadi Viral di Medsos
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 24 Januari 2017 09:45:04

Video Batak Tak Tahu Jalan Pulang Menjadi Viral di Medsos

BAGIKAN:
Medan(Pelita Batak): Video unik tentang cerita Orang Batak menarik becak dan menangis karena tak tahu jalan pulang menjadi perbincangan netizen. Bertema harga diri, cerita tersebut membuat warga dan beberapa polisi tertawa ngakak.
 
Video tersebut diunggah oleh pengguna akun Twitter @Amal_Alghozali, Sabtu 21 Januari 2017. Akun tersebut me-mention teman-temannya agar jangan sampai lupa jalan pulang seperti orang dalam video.
 
Video viral berdurasi satu menit 21 detik itu menggambarkan pria berkaus hitam yang berdiri di tengah kerumunan warga dan beberapa anggota polisi. Pria berkaus hitam itu memulai ceritanya dengan pernyataan jika Orang Batak akan selalu menjaga harga dirinya.
 
Diceritakan ada pria yang bertemu teman lama seorang pengemudi becak. Malu mengaku dirinya sedang lapar, pria itu memilih menarik becak temannya yang kebetulan sakit pinggang. Si pria mendapat satu penumpang seorang ibu-ibu.
 
Malu mengakui jika si pria tidak paham jalan tujuan si penumpang, Pria Batak meminta ibu-ibu menuntun jalan yang harus dilewati. Ia melewati banyak sekali belokan, meski sempat bingung si pria berhasil mengantarkan penumpangnya sampai tujuan.
 
Saat sampai tempat tujuan dan menerima bayaran, Pria Batak itu tiba-tiba menangis. Si penumpang pun kaget, dianggapnya bayaran yang diberikan kurang. Meski sudah diberi Rp100.000 Pria Batak itu tak berhenti menangis. Si perempuan nekat menampar Pria Batak itu dan menanyai alasannya menangis.
 
"Ini bukan apa-apa Bu, yang kutangisi bukan uang Ibu. Masalahnya aku tak tahu jalan pulang," cerita pria berkaus hitam. Cerita itu disambut tawa riuh dan tepuk tangan warga dan beberapa polisi yang sejak awal khidmat mendengarkan.
 
 
Video ini viral di media sosial Twitter hingga menarik perhatian beberapa stand up comedian dalam negeri yang dikenal sukses. Babe Cabiita dan Arie Kriting mengomentari video ini dengan pujian.
 
"Sekil  [skill, keterampilan] ini," cuit Arie Kriting melalui akun @Arie_Kriting.
 
Bahkan stand up comedian Indonesia yang sudah melakukan tur dunia, Pandji Pragiwaksono, menyarankan pria tersebut untuk mengikuti kompetisi Stand Up Kompas TV. "Suru ikutan @StandUpKompasTV dimentor @borisbokir @bene_dion @siLoLox, " cuit Pandji melalui akun @Pandji.(R2/harianjogja)
video Lainnya
  • Kamis, 26 September 2019 11:02:03

    Gedung Warenhuis Medan, Siapa yang Punya?

  • Selasa, 19 Juni 2018 12:41:04

    Teriakan Minta Tolong Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

    Medan (Pelita Batak):Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengucapkan turut prihatin atas tenggelamnya kapal penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6). Kapal tersebut
  • Jumat, 02 September 2016 11:14:11

    Siapkah Danau Toba Menjadi Destinasi Wisata Dunia?

  • Kamis, 11 Agustus 2016 18:04:54

    Film Batak : ToBa Dreams

  • Kamis, 11 Agustus 2016 18:02:28

    Film Batak : Sinamot

  • Senin, 16 Mei 2016 04:02:06

    Film Batak Dokumenter: Harta Samosir

    Sebuah film dokumenter yang menampilkan cerita sejarah kebudayaan dan adat-istiadat bangso Batak yang berjudul "HARTA SAMOSIR" Sejumlah fakta dan hasil penelitian tentang sejarah bangsa
  •   BeritaTerkait
  • Video Batak Tak Tahu Jalan Pulang Menjadi Viral di Medsos

    4 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Video unik tentang cerita Orang Batak menarik becak dan menangis (Lihat videonya di sini) karena tak tahu jalan pulang menjadi perbincangan netizen. Bertema harga diri, ce

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    4 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Aduh, Ada Video Polantas Minta Uang ke Pengendara di Jalinsum

    4 tahun lalu

    Jalinsum (Pelita Batak) :Video berdurasi 1 menit 45 detik mengungkap aksi seorang polisi lalu lintas (polantas) meminta uang kepada pengendara yang diduga pelanggar lalu lintas, beredar di situs jejaring sosial Facebook dan Youtube.

  • Seputar Pungutan di Aek Sijorni, Kadis Pariwisata Tapsel Dituding Lakukan Pembohongan Publik

    6 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Kadis Pariwisata Tapanuli Selatan (Tapsel), Abdul Saftar dituding meradang dan disinyalir melakukan manuver terkait slogan bebas pungutan di sepanjang objek wisata ala

  • Denda Pajak Ranmor Dihapus Selama Periode Pandemi Covid-19

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah telah menetapkan masa tanggap darurat Covid 19 atau Virus Corona hingga 29 Mei 2020. Dampak penyebaran virus yang juga terjadi di berbagai negara ini telah mengganggu b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb