Rabu, 02 Agustus 2017 17:47:00

YSKI dan Bupati Gelar Baksos di Pangaribuan Taput

Bupati Nikson Nababan membersihkan kaca mata baca sebelum memakaikannya kepada penerima kaca tersebut.
Pangaribuan (Pelita Batak) :
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, mengelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan di UPDT Puskesmas Dinas Kesehatan Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumut, Rabu (2/8/2017).

Pelayanan kesehatan untuk lanjut usia (lansia) dan juga para ibu produktif ini dihadiri sekitar 500 orang warga. Pada kesempatan itu, Nikson Nababan menekankan bahwa pelayanan kesehatan menjadi bagian dari program kerja pemerintahannya.

Khususnya memberikan perhatian kepada orangtua yang sudah Lansia. "Pelayanan kepada Lansia harus optimal, mereka harus tetap mendapat kesempatan untuk merasa nyaman. Dengan senam lansia, kemudian mereka bisa saling bertemu dengan sesama lansia," ujar Nikson dalam acara yang juga dihadiri Anggota DPRD Taput Poltak Pakpahan, dari YSKI Pdt Indra Hutauruk, Jadi Pane,SPd, Toga Nainggolan, Kejari Taput Hotma Tambunan, Kepala Puskesmas Rustam Simbolon, dan seluruh SKPD Kabupaten Tapanuli Utara.

Dr RE Nainggolan memberikan sambutan

Selain sektor pertanian, olahraga, sektor kesehatan juga menjadi perhatiannya. "Saya ingin, agar seluruh masyarakat Pangaribuan khususnya menjadi masyarakat yang sehat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada YSKI yang tetap mendukung program Pemkab Tapanuli Utara.

Nikson juga menekankan agar masyarakat menyekolahkan anak-anaknya. Sehingga akan lahir genarsi-generasi  cemerlang di Pangaribuan di hari yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Dr RE Nainggolan MM menyampaikan bahwa kehadirannya bersama YSKI sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Pangaribuan. Setelah mendapat informasi dari Bupati Nikson Nababan, bahwa di Pangaribuan butuh perhatian pelayanan di bidang ksehatan maka dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak.