Minggu, 12 Mei 2019 07:55:00

Warga Medan Pilih Caleg Nasdem, TePS Ucapkan Terima Kasih

Edwin P Situmorang SH MH
Medan (Pelita Batak):
Hasil Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (11/5/2019) menetapkan perolehan suara untuk calon Anggota DPR RI periode 2019-2024. Partai Nasdem mengumpulkan 99.011 suara.

Calon Anggota DPR RI Edwin P. Situmorang SH MH melalui Tim Pemenangan (TePS), Ronald Naibaho MSi mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Medan yang memberikan 99.011 suara untuk partai nomor 5 tersebut. Sebagaimana hasil pleno KPU, Partai NasDem memperoleh suara untuk partai 11.783 suara, untuk caleg Prananda Surya Paloh 44.893 suara, Edwin P Situmorang 22.939 suara, Tengku Erry Nuradi 11.822 suara dan diikuti perolehan suara untuk caleg lainnya.

"Dengan sumbangsih suara dari warga Kota Medan, kita yakin kursi DPR RI akan diperoleh caleg Nasdem dari Dapil Sumut 1," kata Ronald didampingi Jadi Pane,SPd dan Onward Siahaan selaku korwil untuk Kota Medan.

Apresiasi kepada warga Kota Medan yang telah berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019, dengan angka partisipatif yang relatif meningkat dari periode pemilu sebelumnya.

Ronald juga mengucapkan terimakasih kepada KPU sebagai penyelenggara yang terus bekerja untuk melakukan penghitungan suara. "Kita juga apresiasi kesiagaan seluruh penyelenggara, mulai KPU, Panwas, keamanan TNI dan Polri, bahkan warga yang terus mengkawal proses pemilu ini," ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga Kota Medan tetap dalam ikatan persaudaraan dan kebersamaan pasca-pemilu. "Pemilu boleh kita beda pilihan, namun kebersamaan kita tidak bisa pudar. Mari kembali merajut kebersamaan untuk Kota Medan yang kita dambakan," katanya.

Sementara itu, sesuai dengan perolehan suara di Dapil Sumut 1 untuk Nasdem, diprediksi akan menduduki dua kursi di DPR RI, dan kursi kedua ditempati Edwin P. Situmorang. (TAp)