Rabu, 27 November 2019 16:05:00

Walikota Padangsidimpuan Tinjau Penataan Pedagang Kaki Lima

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Usai menghadiri  Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Alaman Bolak, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH meninjau langsung penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputaran Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Rabu 27 November 2019.

Penataan PKL yang berjualan di trotoar dan bahu jalan ini keberadaannya banyak mengambil hak publik lainnya bahkan mengganggu arus lalu lintas. 

Pemkot Padangsidimpuan sedang menindaklanjuti serta melakukan penataan PKL sesuai dengan Perda Kota Padangsidimpuan No. 41 tahun 2003 tentang peruntukan dan penggunaan jalan di Kota Padangsidimpuan.

Walikota Irsan mengatakan penertiban tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan hak publik atas bahu jalan dan trotoar, dan juga untuk memperbaiki tata ruang Kota.

Beliau berharap para pedagang dapat berjualan pada tempat yang sudah di siapkan, yaitu dipasar sangkumpal Bonang itu sendiri, Pasar Saroha Padangmatinggi, Pasar Dalihan Natolu Sadabuan.

"Kita ingin kota Padangsidimpuan ini tertata dengan rapi, sebagai kepala daerah kami diberi wewenang untuk menegakkan peraturan daerah sebagaimana yang telah disahkan oleh peraturan yang digodok DPRD Kota Padangsidimpuan," jelasnya.(Saut Togi Ritonga)