Senin, 20 Juli 2020 18:46:00

Walikota Padangsidimpuan Jawab DPRD

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menjawab Pandangan umum fraksi fraksi DPRD Tentang Nota Perhitungan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2019 dalam Rapat Paripurna DPRD Padangsidimpuan, Senin 20 Juli 2020.

Sebelumnya, DPRD Padangsidimpuan melalui fraksi fraksi yang ada menyampaikan sejumlah pertanyaan dan meminta penjelasan walikota seputar pelaksanaan pemerintahan dan keuangan pada APBD 2019. 

Pertanyaan dan penjelasan yang diajukan fraksi Golongan Karya (Golkar) berupa evaluasi terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mencapai target. 

Menanggapi pertanyaan fraksi Golkar  menyangkut evaluasi terhadap OPD yang tidak mencapai target dan memberikan reward terhadap OPD yang mencapai target akan menjadi perhatian bersama.

Selanjutnya pertanyaan dari fraksi gabungan Bintang Kebangkitan terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Walikota mengatakan Pemko telah melakukan inovasi berbasis teknologi informasi dengan sistem pembayaran non tunai yang telah terkoneksi dengan Bank Sumut untuk penerimaan dari sektor BPHTB.
 
Rapat Paripurna pendengaran Nota Jawaban itu dipimpin Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto didampingi Wakil Ketua Rusyidi Nasution dan Erwin Nasution.

Pada kesempatan itu, Walikota  Irsan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Nota Jawaban. 

Menurutnya, pertanyaan dan saran  fraksi di DPRD merupakan bentuk dukungan dan komitmen untuk mendukung pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat di Kota Padangsidimpuan.(Saut Togi Ritonga)