Jumat, 26 Juni 2020 16:09:00

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ikuti Peringatan HANI

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat 26 Juni 2020.

Peringatan dengan tema "Hidup 100 persen di Era New Normal sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa Narkoba" itu juga di hadiri mewakili BNN Tapsel, Asisten, Staff Ahli, Kepala Dinas OPD Terkait, Camat dan undangan lainnya.

Acara peringatan HANI yang digelar secara virtual ini di pimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan dari kepala BNN RI dan sambutan Menpan RI, yang dihadiri oleh Ketua DPR - RI, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial RI dan beberapa Mentri terkait lainnya yang disiarkan langsung melalui TVRI dan Aplikasi Video Conference, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia menyaksikan bersama.

Kepala BNN Komisaris Jendral Pol. Drs. Heru Winarko, SH dalam laporannya menyampaikan dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin yang memimpin Acara menyampaikan Apresiasinya kepada BNN Pusat, Provinsi, dan Kab/Kota yang telah bersinergi dalam memberantas Narkotika dan peredarannya di Indonesia.

Semoga dengan di peringati nya Hari Anti Narkotika Internasional ini bisa menjadi kekuatan bangsa khususnya Indonesia untuk memerangi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Usai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM menghimbau kepada Hadirin yang mengikuti acara ini agar senantiasa bekerjasama baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat untuk menjaga Kota Padangsidimpuan dari Bahaya Narkoba.(Saut Togi Ritonga)