Minggu, 11 September 2016 17:30:00

Wakapolda Sumut dan Uskup Agung Medan Tutup Sinode ke-6

Uskup Agung Medan, Anicetus Sinaga memberikan ulos kepada Wakapolda Sumut, Brigjen Adhi Prawoto dalam acara penutupan Sinode Katolik di Gereja Santo Yosep Pematangsiantar.

Siantar (Pelita Batak) : Uskup Agung Medan, Anicetus Sinaga bersama Wakapolda Sumut, Brigjen Adhi Prawoto menutup acara Sinode ke 6 Keuskupan Agung Medan secara simbolis di Gereja Katolik Santo Yosep, Jalan Kain Batik, Kota Pematangsiantar, Minggu, 11 September 2016.

Penutupan acara yang sudah dimulai sejak Rabu ini juga dihadiri berbagai pejabat daerah seperti, Jumsadi Damanik, Penjabat Wali Kota Pematangsiantar, Bupati Pakpak Barat, Remigo Yalando Berutu dan beberapa anggota DPRD.

Uskup Agung Medan Anicetus Sinaga dan Wakapolda Sumut Adhi Prawoto menyampaikan pesan selaras di depan ribuan umat Katolik. Pesan yang disasar yakni menjauhi tindak penyalahgunaan narkoba. Di era ini, narkoba merupakan momok sekaligus penghancur masa depan anak bangsa.

"Narkoba banyak merusak generasi penerus kita. Jangan ada lagi ini. Narkoba harus dijauhkan dari kehidupan. Gereja sebagai keluarga kecil harus menjadikan narkoba sebagai musuh," ujar Uskup.

Wakapolda Sumut menuturkan bahwa narkoba adalah kejahatan luar biasa yang sudah menggerogoti sendi-sendi kehidupan dan dibutuhkan kerja sama dari rohaniawan Katolik untuk memberantasnya

"Syukur tidak ada Suster maupun Pastor yang terlibat narkoba. Narkoba ini bisa membuat lost generation. Untuk memberantas narkoba ini peranan dari para suster dan pastor sangat penting. Sampaikanlah betapa berbahayanya narkoba ini dalam ceramah-ceramahnya," ujarnya mengakhiri.(R4/tribunmedan)