Selasa, 08 November 2016 14:05:00

Turnamen Bulutangkis Open Marinir Cup II Keluar PB Prisma A Sebagai Juara Pertama

Pulo Brandan (Pelita Batak) :
PB Prisma A keluar sebagai juara pertama pada Turnamen Bulutangkis  Open Marinir Cup II, yang diadakan di Lapangan Gedung Serba Guna, Bumi Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Langkat.

PB Prisma A keluar sebagai juara setelah mengalahkan PB Demarkasi A dengan skor 2-1 pada partai final. Dalam pertandingan ganda pertama, PB Prisma A yang di manageri oleh Dedi Supriatna (pengurus PBSI Sumut) bidangi hubungan daerah.

Dimanageri oleh Abdul Malik Ariadi (Bang Doel) mantan Atlit bulu tangkis PWI Sumut yang mewakili Porwanas PWI Sumut  di Bandung belum lama ini menurunkan Deva/ Andi takluk dengan ruber set oleh ganda PB Demarkasi A, Bima - Gandhi (19-21, 22-20,17-21).

Tertinggal satu angka, pada ganda ke dua melalui pasangan Efri-Arie Hudoyo PB Prisma A menyamakan skor menjadi 1-1, setelah dengan mudah mengalahkan pasangan Hendra - Albert (21-15, 26-24 ).

Di partai ketiga melalui perlawanan yang berat dengan menguras stamina masing-masing pemain, pasangan PB Prisma A, melalui Putra - Rapen berhasil menyudahi perlawanan  Mawan-Riky (18-21, 21-16, 21-14 ), sekaligus mengubur impian tim Demarkasi A untuk menjadi juara pada turnamen ini.

Sebelumnya, pada perebutan juara ke tiga PB Bapor Pertamina Rantau Kuala Simpan (NAD) berhasil memupuskan harapan PB Tunas Baru Pangkalan Berandan  (Langkat) dengan skor 2- 0.

Melalui pasangan ganda Andre-Andi Boy  VS Eric Ong-Iqbal (23-21, 21-29) dan (Danang - Diky VS Johanes - Steven (20-15, 21-10).

DanYonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra S.E.M.Tr. Hanla di dampingi Kapten MAR Arif Nugroho selaku Ketua panitia pelaksana HUT Marinir  ke-71 membidangi Cabang Olahraga Bulu Tangkis mengaku, bangga terlibat langsung memunculkan  talenta-talenta muda dari cabang bulu tangkis melalui event ini.

"Pertandingan olah raga seperti bulu tangkis, sepak bola dan bola volly yang di gelar merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Marinir ke-71. Ini merupakan bukti kedekatan rakyat dengan TNI khususnya Korps Marinir, Karena memang TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat harus terus bersinergi dalam segala hal demi keberlangsungan NKRI yang kita cintai ini, " katanya,  Selasa (8/11/2016).

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap dapat membangun mental serta sportifitas para generasi muda agar terlepas dan dapat menghindari dari penyalahgunaan narkoba.

Adapun susunan pemenang pada turnamen Bulu Tangkis Open Marinir Cup II, PB Prisma A (Juara I), PB Demarkasi A (Juara II ), PB Bapor Pertamina Rantau Kuala Simpang, NAD (Juara III ).

Bagi pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan yang akan di serahkan pada acara peringatan HUT Marinir ke-71 pada tanggal 13 November 2016 di Lapangan Petrolia Pertamina, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. (TAp)