Sabtu, 07 Oktober 2017 09:54:00

Taman Bunga Nusantara Humbang Hasundutan Dipindah

Medan (Pelita Batak):
Saat Menko Luhut B Pandjaitan mendapat pertanyaan dari sejumlah media seperti mengenai pemindahan Taman Bunga Nusantara, yang menurut Menko Luhut sendiri sampai saat ini masih dalam proses pengkajian.

"Itu sedang dikaji, jadi saya juga mau ninjau juga sama Bupati, melihat itu mana yang lebih bagus. Buat saya, sepanjang tidak terlalu jauh dari airport. Kalau hanya 20-30 menit dari airport, saya kira sudah bagus," ujarnya di kantor BOPDT, Jumat (6/10/2017). Juga hadir Wagub Nurhajizah Marpaung, Dr RE Nainggolan MM, Binasar Situmorang, Kepala Dinas Pehubungan Prov Sumut Anthony Siahaan, Immanuel Panggaben, Afifuddin Lubis, dan sejumlah tokoh dan pengusaha lainnya.

Pemerintah menargetkan pembangunan akan selasai tahun depan karena investor sudah siap untuk menanamkan modalnya. "Investor terus bertanya 'kapan kami bisa mulai'. 5 investor ini ada dari luar dan dalam negeri," ungkapnya.

"Masalah sekarang saya kira hanya lahan, studi lingkungan hidup, AMDAL," terang Menko Luhut yang menargetkan AMDAL selesai akhir Oktober ini sehingga ijin lingkungan hidup dapat segera diterbitkan sesuai prosedur.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya pemberian tanah hutang lindung secara ilegal pada oknum tertentu, Menko Luhut menekankan ketidak benaran isu tersebut. "Nah sekarang ini pemerintah sudah transparan, tidak ada yang gitu-gituan. Jadi saya minta, (masyarakat) Medan itu harus kompak," jelasnya agar masyarakat Medan ikut memeriksa kebenaran setiap informasi sehingga tidak menjadi terpecah belah karena kabar hoax.(*)