Minggu, 30 Oktober 2016 21:44:00

Sun Life Financial Indonesia Buka Kantor Pemasaran Syariah Baru di Banda Aceh

Sun Life
Banda Aceh (Pelita Batak): Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) kembali mencapai tonggak pencapaian baru dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah melalui pembukaan kantor pemasaran syariah baru di ibukota Nangroe Aceh Darussalam. 
 
Kantor pemasaran tersebut berlokasi di Jl. Prof Dr. H. Mohammad Hasan, Lampeuneurut Gampong, Kecamantan Darul Imanah, yang merupakan pusat bisnis Banda Aceh. Pembukaan kantor pemasaran ini turut memperkuat komitmen Sun Life dalam memberikan pengalaman asuransi yang tak terlupakan bagi seluruh nasabah dan sejalan dengan komitmen Sun Life untuk mewujudkan Indonesia yang #lebihbaik.
 
Sun Life memandang Banda Aceh sebagai pusat kegiatan ekonomi syariah nasional dan, karena itu, menjadi pasar asuransi syariah yang sangat berpotensi. Badan Pusat Statistik Indonesia menunjukkan bahwa Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam memiliki populasi 5,2 juta jiwa di tahun 2015, dengan tingkat pertumbuhan penduduk tahunan sebesar 2,3 persen per tahun. Sekitar 98 persen dari penduduk atau hampir 5 juta jiwa penduduk beragama Islam. Fakta ini saja menjanjikan peluang bagi Sun Life untuk memperluas layanannya serta menjangkau lebih banyak nasabah di Banda Aceh.
 
Melihat kesempatan tersebut, Sun Life memahami bahwa para agen harus dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan yang memadai untuk memastikan bahwa mereka dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Oleh karena itu, selain kantor pemasaran syariah, Sun Life juga mempersiapkan beragam fasilitas penunjang, seperti ruang ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), fasilitas ruang latihan untuk para agen, dan juga sebuah kantor khusus untuk mengakomodasi nasabah dalam memperoleh layanan secara personal atau pengajuan klaim.
 
"Dengan meningkatkan kualitas para agen melalui pelatihan secara intensif, kantor baru ini akan memperkuat posisi Sun Life sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memajukan industri asuransi syariah di Indonesia. Kantor marketing syariah terbaru kami akan menyediakan solusi bagi penduduk setempat yang mencari produk keuangan berbasis syariah," ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, dalam siaran pers, Minggu 30 Oktober 2016 .
 
Untuk memastikan pertumbuhan yang kuat dalam bisnis asuransi syariah di Indonesia, Sun Life telah meresmikan kantor-kantor pemasaran syariah di Solo, Bekasi, Bumi Serpong Damai (BSD), dan Purwakarta, dan untuk kedepannya akan terus menjangkau area-area lain di Indonesia.
 
"Melalui kantor pemasaran syariah di Aceh, kami berharap untuk dapat terus memperluas jaringan penjualan produk-produk syariah, serta menjangkau lebih banyak nasabah di Banda Aceh dan sekitarnya. Dengan demikian, kantor pemasaran syariah baru di Banda Aceh menjadi momentum yang luar biasa untuk pertumbuhan bisnis asuransi kami,"tambah Elin Waty.
 
Saat ini, Sun Life memiliki total 9.672 agen yang tersebar di 106 kantor pemasaran konvensional dan 55 kantor pemasaran syariah yang memungkinkan perusahaan untuk menyediakan pelayanan yang menyeluruh untuk para nasabah yang tersebar di 69 kota di Indonesia.(R2)