Kamis, 15 September 2016 06:09:00

Sinode Godang HKBP Rekomendasikan Dukungan Otorita Danau Toba

Sipoholon (Pelita Batak): Sinode Godang HKBP merekomendasikan dukungan terhadap  pembentukan BODT (Badan Otorita Danau Toba) karena dinyakini akan membawa perubahan yang baik bagi daerah dan masyarakat luas termasuk warga jemaat HKBP.
 
Demikian salah satu poin rekomendasi yang tertuang pada pelaksanaan Sidang V Sinode Godang Ke-63 HKBP dengan materi revisi RIPP (Rencana Induk Pengembangan Pelayanan) dan Renstra (Rencana Stratejik) dipimpin majelis sidang dan Tim Renstra, di Seminarium HKBP di Sipoholon Kabupaten Taput, Rabu 14 September 2016.
 
Rekomendasi lain,  beberapa poin revisi lainnya di antaranya perwujudan visi HKBP menjadi berkat bagi dunia dari 25 tahun menjadi 20 tahun, penambahan poin dalam misi untuk mewujudkan visi HKBP dari 4 poin menjadi 8 poin dengan substansi yang tetap sama.
 
Pelaksanaan sidang V ini berjalan lancar dan aktif ditandai banyaknya para Sinodestan yang memberi saran dan pendapat terkait program-program strategis yang bisa dilaksanakan HKBP dalam rangka pegembangan pelayanannya. Mulai pengembangan dan pembinaan terhadap kaum muda, perempuan hingga lembaga-lembaga pendidikan dan kesehatan yang dikelolah yayasan HKBP dan kepedulian terhadap gereja-geraja yang mengalamai keprihatinan.
 
Termasuk harapan kepada para pemimpin HKBP agar menjadi program yang tertuang dalam RIPP dan Renstra sebagai prioritaskan dalam menjalankan roda kepemimpinan di HKBP.(R2)