Kamis, 07 November 2019 12:51:00

Saat Jadi Kajari, Baginda Lumban Gaol Sering 'Intip' RE Nainggolan

Baginda Polin Lumban Gaol (tengah), Dr RE Nainggolan,MM dan tokoh lainnya saat pelantikan panitia Natal
Medan (Pelita Batak):
Baginda Polin Lumban Gaol, SH.,M.Hum saat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung mengaku sering 'intip' trik dan cara Dr RE Nainggolan,MM (Bupati Tapanuli Utara) dalam berbagai hal.

Kepala Kejati Kalbar itu mengatakan sejumlah hal tersebut dijadikannya sebagai panutan, baik dalam pergaulan sehari-hari dengan tutur kata dan cara berkomunikasi.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Palembang ini dihadapan para sahabatnya yang juga tokoh dan para pemuda/pemudi di Hotel Grand Antares Medan, Minggu (3/11/2019). Bertepatan dengan pelantikan dan pengukuhan Panitia Natal Pemudai Sahabat Baginda Polin Lumban Gaol,SH.,MHum tahun 2019.

"Saya banyak belajar dari amang RE Nainggolan, sejak kami bersama di Tarutung. Tutur katanya, bahkan cara-cara beliau berkomunikasi," ujar Baginda.

Kini, Baginda hendak maju menjadi Calon Bupati Humbanghasundutan periode 2020-2025. Baginya, mengabdi bagi nusa dan bangsa, terlebih dengan menopang pembangunan di bonapasogit menjadi pilihan utamanya.

Seperti dikatakan RE Nainggolan sebelumnya, jika berbicara mengejar uang, jabatan Bupati bagi seorang Jaksa Tinggi bukanlah ada apa-apanya. "Namun beliau (Baginda) rela, demi Humbahas yang semakin maju ke depan," kata Mantan Sekda Sumut yang juga dikenal sebagai 'bidan' Pemekaran Kabupaten Humbanghasundutan itu.(TAp)