Senin, 07 Agustus 2017 11:42:00

Rektor Unpati Maluku Jadi Dirjen Bimas Kristen Yang Baru

Prof. Thom berdiri nomor lima dari kiri, percis di kanan lae Saor Siagian (baju putih)
Jakarta(Pelita Batak): Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik sejumlah pejabat eselon I dan II di Lingkungan Kementerian Agama Rabu, 2 Agustus 2017 bertempat di Aula Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta. 

Salah satu yang dilantik adalah Dirjen Bimas Kristen, yaitu Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si yang sebelumnya bertugas sebagai Rektor Universitas Pattimura, Maluku. 

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para pejabat dan perwakilan stakeholder Kementerian Agama. 

Dalam sambutannya Menteri Agama menyampaikan agar para pimpinan unit eselon I dan II harus mengetahui secara menyeluruh substansi dan esensi persoalan yang berada dalam lingkup tugas masing-masing, serta mengerti urgensi keterkaitan antar sektor dalam menopang tugas Kementerian Agama. 

Menteri Agama juga menegaskan agar para pejabat tidak boleh "salam paham" apalagi "gagal paham" dalam memahami urgensi dan signifikansi peran Kementerian Agama pada struktur pemerintahan negara sesuai jiwa dan semangat Pancasila dan UUD 1945 serta memperkuat "literasi" mengenai hubungan agama dan negara sebagai paradigma dasar dalam memaknai peran Kementerian Agama. 

Dalam pelantikan tersebut Menteri Agama mengharapkan agar seluruh pejabat Kementerian Agama memiliki tekad untuk memajukan Institusi bukan mengutamakan ambisi mengejar jabatan yang seringkali membuat orang lupa diri dan kehilangan harga diri. 

Semoga tugas yang diemban semakin menggarami lembaga-lembaga gereja dan lembaga keumatan lainnya. Tantangan bangsa ke depan semakin berat khususnya di bidang keagamaan.

Sebagai ucapan syukur atas pelantikan tersebut, hari ini Senin 07 Agustus 2017 akan diadakan ibadah pengucapan syukur oleh komunitas Matraman 10A yang diselenggarakan Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI).(ril)