Kamis, 21 November 2019 15:52:00

Raih Akreditasi B dan Murni Teguh Sebagai RSU Pendidikan, Fakultas Kedokteran UHN Medan Terus Berbenah

Sekretaris Yayasan UHN Medan Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang, Dr. dr. Mutiara, MKT, dr. togar Siallagan, MM, MKT, dekan FK UHN Medan Prof. dr. Bistok Saing foto bersama setelah selesai syukuran di Aula FK UHN
Medan (Pelita Batak):
Sebagai Fakultas Kedokteran pendatang baru di Sumatera Utara pencapaian yang sangat luar biasa ini harus kita jadikan sebagai sebuah moemntum untuk mendorong FK UHN Medan sebagai sumber daya kesehatan yang berjiwa pelayan. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris yayasan UHN Medan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang saat acara syukuran Fakultas Kedokteran UHN Medan karena memperoleh Akreditasi B dan perpanjangan RSU Murni Teguh sebagai Rumah Sakit Pendidikan 2019-2022 di Aula FK UHN Medan, Kamis, (21/11/2019)

Pdt. Dr. Pintor M Sitangang yang merupakan Doktor Theologia lulusa Dari Amerika Serikat ini sangat bangga atas dedikasi para dosen, tata usaha dan segenap fungsionaris UHN Medan dalam memebrikan kontribusinya kepada FK UHN. Kita harapkan FK UHN Medan akan jadi lahan persemaian sumber daya manusia dalam bidang kedokteran yang kita harapkan kelak jadi dokter berjiwa pelayan dan profesional, tegas Pdt. Pintor Sitanggang lagi. 

Sementara  Rektor UHN Medan dalam hal ini di wakili oleh Wakil Rektor IV Samse Pandiangan, M.Sc, PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa FK Universitas HKBP Nommensen (UHN)  terus berbenah saat ini sesuai dengan perkembangan terkini dalam rangka menghasilkan lulusan dokter berjiwa pelayan, berwawasan internasional (global) yang mengabdi untuk nilai-nilai kemanusiaan, yang siap melayani, membangun bangsa ini, dan berkarakter melayani, mengasihi, bahkan seperti misionar Dr. IL Nommensen yang melayani tanpa pamrih di Tanah Batak harus anda tiru dalam pelayanan anda, tegas  tegwas WR IV UHN ini lagi. 

Dekan FK UHN Medan Prof. dr. Bistok Saing, SpA(K) dalam sambutannya sangat senang dengan berbagai pencapaian yang diperoleh FK UHN beberapa tahun belakangan ini. Kita bangga lulusnya mahasiswa Kedokteran UHN mencapai 90 % UKMPPD beberapa tahun ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Dekan FK ini sangat mengharapkan lagi, Lulusan kedokteran kami harapkan bisa  adalah lulusan yang mengabdi kepada nilai kemanusiaan. Kita sangat mengapresiasi RSU MUrni Teguh jadi RSU Pendidikan bagi FK UHN. RSU Murni Teguh merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Sumatera Utara ini dan kita akan optimalkan fasilitas Murni Teguh untuk pengembangan SDM FK UHN nantinya, tegas Dekan lagi. 

Rektor juga berpesan kepada para dokter yang mengangkat sumpah ini untuk bisa memanfatkan peluang globalisasi seperti MEA dengan terus membentengi diri dengan berbagai pengalaman internasional. Negara-negara Malaysia, Taiwan, Korea, Jepang sangat terbuka dan peluang itu harus dioptimalkan agar kedepannya, anda semua bisa bersaing dengan para dokter lulusan luar negeri, harap Rektor UHN ini.  

Sementara Direktur Murni Teguh Memorial Hospital dr. Togar Siallagan, MM, MKT bersama Dr. dr. Mutiara, MKT dengan bangga mengatakan, kerjasama yang sudah lama terjadi antara FK UHN Medan dan Murni Teguh adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Kami bangga dengan FK UHN dan harapan kita dari sini lahir dokter-dokter masa depan yang berguna dan mengbadi untuk bangsa ini, tegas keduanya lagi. Hadir dalam acara syukuran ini pengurus yayasan seperti Dra. Pinondang Nababan, MM, Kombes (Purn) Dr. Maruli Siahaan, SH, MH. Hadir juga dosen-dosen FK UHN Medan seperti dr. Okto Marpuang, M.Biomed, dr. David Simangunsong, M.Kes, dr. Raudin panjaitan, SpKK, dr. David ML Tobing, DTMH dan yang lainnya. (*)