Senin, 14 Oktober 2019 16:38:00

Raih 606 Suara, Parulian Purba Kembali Terpilih Kades Sigalogo

Kepala Desa Terpilih
Sigalogo. (Pelita Batak) :Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) digelar serentak se-Humbang Hasundutan (Humbahas) Tahun 2019 salah satunya Desa Sigalogo Kecamatan Onanganjang.

Pelaksanaan yang diikuti antusias dengan penuh ceriah warga yang menggunakan hak pilihnya sudah terlihat setelah dimulai pencontoblosan di bilik suara yang ditentukan lokasinya di Lumban Silaban.

Diketahui Pemilihan Kepala Desa Sigalo, diikuti oleh dua calon saja. Nomor urut 1 Parulian Purba sedangkan nomor urut 2. Manuppal Simanullang

Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa ini sebanyak 916 Pemilih.  Untuk yang menentukan hak pilihnya tercatat 634 pemilih. 

Sementara  perolehan suara  hasil pencoblosan dimenangkan oleh nomor urut 1. Parulian Purba dengan meraih 606 suara, sedangkan nomor urut  2. Manuppal. 0 Simanullang 23 suara dan batal sebanyak 5 suara.

Parulian Purba, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasihnya Kepada Tuhan atas berlangsungnya pemilihan dengan baik dan lancar.

"Terimakasih kepada Tuhan, dan kepada  seluruh Masyarakat Desa Sigalo yang telah kembali memberikan kepercayaannya kembali kepada saya untuk memimpin Desa yang kita cintai ini. Amanah ini merupakan tanggung jawab besar, namun atas dukungan seluruh warga kita yakin dengan kebersamaan membangun Desa ini akan lebih maju lagi" ucapnya.

Sementara itu, di lokasi Tempat Pemubgutan Suara (TPS) warga Desa Sigalogo. S Manullang, kepada media ini menjelaskan bahwa dari awal ia sudah menduga atas kemenangan Parulian Purba. Diterangkanya, selama ini Parulian sangat dekat dengan warga Sigalogo dan sifatnya aktif dalam membangun Desa tersebut dan dikenal baik bermasyarakat.

"Kami sangat bangga memiliki Kepala Desa Parulian Purba. Ia selain menunjukkan kinerjanya yang bagus disini, sifatnya juga sangat patut diteladani dan sangat respons atas keluhan masyarakat. Pernah suatu ketika beliau ini ingin mencalonkan DPRD kala itu, tapi karena kecintaan kami akan kepemimpinanya di Desa kami ini, sehingga kami meminta untuk ditunda dulu sebagai Calon Legislatif. Karna kami masih dan kebanyakan warga disini ingin beliau menjabat Kepala Desa satu periode lagi, tapi kalau sudah selesai nanti satu periode lagi, kita siap mendukung," tandasnya. (Abed Ritonga)