Selasa, 03 Desember 2019 10:40:00

Prudential Menerima Lisensi untuk Mengoperasikan Bisnis Asuransi Jiwa di Myanmar

Dari kiri ke kanan: Ms Lilian Ng, Kepala Eksekutif, Asuransi, Prudential Corporation Asia, U Soe Win, Menteri Serikat Pekerja, Menteri Perencanaan dan Keuangan Myanmar, Mr Tim Lau, Ketua Dewan, Prudential Myanmar Life Insurance Ltd
HONG KONG, CHINA / YANGON, MYANMAR (Pelita Batak):
Prudential Corporation Asia ("Prudential"), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Asia, hari ini mengumumkan telah menerima lisensi asuransi jiwa dari Kementerian Perencanaan dan Keuangan (Kemenkeu) ) dari Myanmar. Lisensi yang baru diberikan akan memungkinkan Prudential untuk mulai menawarkan produk dan solusi asuransi jiwa kepada rakyat Myanmar untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan tabungan jangka panjang mereka yang terus tumbuh.

Lisensi diberikan kepada Prudential oleh U Soe Win, Menteri Union, Kementerian Perencanaan dan Keuangan, pada upacara resmi pagi ini di Naypyidaw, ibu kota Myanmar.

Mr Nic Nicandrou, Kepala Eksekutif, Prudential Corporation Asia, mengatakan, "Kami berterima kasih kepada pemerintah Myanmar karena memberikan kami lisensi asuransi jiwa dan untuk dukungan kuat mereka. Sebagai bisnis yang dipimpin Asia dengan lebih dari 95 tahun beroperasi di wilayah tersebut , Prudential berharap dapat memperluas jejak asuransi jiwa ke Myanmar dan memperluas kepemimpinannya di seluruh wilayah.Dengan Myanmar, kami sekarang memiliki 13 pasar asuransi jiwa dan 25 bisnis manajemen aset dan aset di seluruh Asia. Untuk menangkap peluang yang menarik di Myanmar dan wilayah tersebut, kami akan tetap fokus pada upaya kami untuk menyediakan produk dan solusi yang disesuaikan dan komprehensif yang memenuhi kebutuhan pelanggan. "

Myanmar memiliki kelas menengah yang tumbuh cepat, serta populasi yang semakin urban dan paham teknologi. Negara ini memiliki sekitar 57 juta langganan seluler, dengan penetrasi seluler sekitar 105 persen. Memanfaatkan kemampuan digitalnya yang luas dan berbagai penawaran di Asia, Prudential bermaksud untuk merangkul strategi yang dipimpin digital, dilengkapi dengan distribusi tatap muka, untuk memperluas akses ke asuransi jiwa di Myanmar dan memberikan manfaatnya kepada penduduk.

Asit Rath, Kepala Eksekutif Prudential Myanmar, mengatakan, "Fokus utama Prudential Myanmar adalah untuk mendukung upaya nasional untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, hanya 0,05 persen dari PDB pada tahun 2018, dan inklusi keuangan di negara tersebut Dengan pendekatan yang dimungkinkan oleh teknologi kami, kami tidak hanya bertujuan untuk menjangkau sebanyak mungkin orang, tetapi juga memastikan pengalaman mereka dengan kami adalah salah satu dari kemudahan, kesederhanaan dan kenyamanan. Kami berharap dapat melayani kebutuhan asuransi jiwa yang berkembang dari individu dan keluarga. melintasi Myanmar. "

Pada bulan April 2019, Prudential diberikan persetujuan oleh Kemenkeu sebagai pemohon yang disukai untuk mengoperasikan operasi asuransi jiwa yang sepenuhnya dimiliki di Myanmar. Bulan lalu, Prudential Myanmar pindah ke kantor perusahaan barunya di Sule Square di Yangon, memperkuat komitmennya terhadap pembangunan jangka panjang negara itu.(*)