Minggu, 20 Mei 2018 11:01:00

Polres Tapsel Gagalkan Pengedaran 20 Kg Ganja

Ilustrasi ganja

Tapsel  (Pelita Batak) : Satnarkoba Polres Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 20 Kg, dari tangan tersangka SN (45),warga Jalan Serma Lian kosong Kelurahan Binsar Kecamatan, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang diperoleh, Pelaku ditangkap  pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018 sekira Pukul 21.00 Wib, di daerah Simpang Rispa Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal Harahap SIK. melalui Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulpikar kepada Wartawan menjelaskan, tersangka diciduk berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika jenis Ganja di Simpang Rispa Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Mendapatkan informasi yang berharga tersebut, Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan kelokasi yang dimaksud dan sesampainya di TKP, petugas melihat salah seorang pria yang mencurigai yang sedang berdiri di samping mobil L300, pada saat bersamaan, petugas melihat orang tersebut menurunkan sesuatu dari atas mobil.

"Saat akan dihampiri, tersangka yang mengendarai mobil L 300 berusaha melarikan diri. Petugas langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tersangka," ujarnya.

Tambahnya, begitu diperiksa ternyata barang bawaannya mobil tersebut ternyata ditemukan 1 (satu) buah karton besar yang berisikan 20 (dua puluh) bungkus/bal diduga berisikan Ganja kering yang dibalut dengan lakban warna kuning.

Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mako Polres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Saut Togi Ritonga)