Rabu, 07 April 2021 08:29:00

Pertina Medan Kirim 20 Atlet Ikuti Kejurda Youth Yunior Piala Dandempom 2021 di Pematangsiantar

Ketua Pertina Medan Sabam Parulian Manalu,SE saat memberikan motivasi kepada para atlet
Medan (Pelita Batak):
Ketua Pertina Medan Sabam Parulian Manalu,SE melepas keberangkatan kontingen atlet tinju menuju Kota Pematangsiantar, Selasa (6/4/2021) dari Komplek Griya Martubung, Medan Labuhan. 20 atlet tinju yang dikirim akan bertanding dalam ajang Kerjuda Youth Yunior Piala Dandempom 2021 yang berlangsung hingga 10 April 2021.

"Kita berangkat untuk merebut juara. Namun selain itu, kita utamakan sportivitas dan semangat olah raga. Jaga nama baik Pertina Medan, jaga nama baik atlet," kata Sabam saat memberikan motivasi kepada para atlet.

Usai memberangkatkan para atlet, Sabam mengatakan bahwa atlet yang dikirim telah mengikuti pelatihan beberapa bulan terakhir. Dengan pembinaan mental dan fisik yang dilakukan Pertina Medan bekerja sama dengan Koni Medan serta tetap berkoordinasi dengan Pertina Sumut dibawah kepemimpinan Ketua Romein Manalu,ST.

"Kita sudah melakukan latihan, baik teknik dan fisik para atlet. Kita berharap bisa menampilkan yang terbaik di atas ring nantinya. Kita ingin membawa nama baik Kota Medan di tingkat provinsi hingga internasional," ujar Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut itu.

Dia berharap, agar petinju-petinju yang lahir dari segala keterbatasan dan didorong dengan semangat Pertina Medan akan mampu berdiri hingga di kejuaraan internasional ke depannya. "Itu impian kita, lewat pembinaan dan semangat dari atlet kita optimis akan mampu maju dan meningkatkan prestasi," ujar Ketua PTMBB Indonesia itu.

Sebelum berangkat, seluruh atlet, official dan pelatih telah mengikuti swab test antigen dan dinyatakan negatif virus Covid-19. (TAp)