Selasa, 28 Februari 2017 05:19:00

Perkumpulan Saudara Rantau Sumut Dikukuhkan, 7.000 Orang Batak Tinggal di Surabaya dan Sekitarnya

Eddy Widjanarko dikukuhkan sebagai Ketua Persaudaraa Rantau Sumut
Surabaya(Pelita Batak): Eddi Widjanarko, seorang juragan sepatu dipercaya para rantau asal Batak di Surabaya dan sekitarnya memimpin Perhimpunan Saudara Rantau Sumatera Utara Jatim.
Salam Horas dan alunan Lagu Sinanggar Tulo mengiringi pengukuhan pengurus Perkumpulan Saudara Rantau Sumut di Hotel Sangri-La Surabaya, Senin 27 Februari 2017.
 
Ratusan perantau asal Sumatera Utara yang kini mengadu nasib di Surabaya dan sekitarnya hadir dalam pengukuhan itu.
"Kita patut bersyukur dengnan perkumpulan ini tali persaudaraan makin erat. Kehadiran perkumpulan ini harus memberi kontribusi dan arti bagi warga rantau Batak di Surabaya," kata Eddy usai dikukuhkan.
 
Hadir dalam pengukuhan itu ketua Pembina Mayjen TNI (Marinir) Turman Panjaitan, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, dan sejumlah angggota DPRD Kota Surabaya dan Sidoarjo.
 
Menurut Eddy saat ini ada sekitar 7.000 warga Batak yang merantau di Surabaya dan sekitarnya. Mereka kebanyakan berbisnis dan berdagang.Sebagian yang lain ada yang menjadi politisi, pengacara, dan dosen. Ada pula warga biasa.
 
"Tekad kami adalah membantu setiap warga rantau Sumut di sini. Budaya Batak harus dikembangkan dan kita akan rutin aksi sosial," kata Eddy.(R2/surya.co.id)