Senin, 15 Mei 2017 14:49:00

Penghargaan Elise and Walter A Haas untuk Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis

Medan (Pelita Batak) :
Pegiat hak asasi manusia Todung Mulya Lubis menerima penghargaan internasional Elise and Walter A Haas dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat, sabtu (13/5/2017).

Penghargaan diberikan kepada warga negara asing alumnus universitas tersebut yang dinilai berkontribusi mengabdikan ilmu yang diperolehnya untuk kepentingan publik.

Todung jadi orang Indonesia ketiga setelah Widjojo Nitisastro (1984) dan Dorodjatun Kuntjoro-Jakti (2002) yang menerima anugerah itu.

"Saya tidak tahu apakah saya layak menerima penghargaan ini, tetapi saya berjanji tetap berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Saya akan meneruskan pekerjaan HAM, antikorupsi, dan perjuangan melawan intoleransi. Selaam 72 tahun merdeka, Indonesia tetap menyisakan pekerjaan membangun rumah bagi semua suku, agama, etnis, dan latar belakang budaya."

"Proyek bernama Indonesia seperti yang diinginkan pendiri negara adalag proyek besar yang butuh energi kita semua," ujar Todung dikutip dari akun Facebook miliknya, Minggu (14/5). (Kompas)