Senin, 18 Juli 2016 18:56:00

Pendeta Martin Resmikan Pos Pelayanan HKBP Putri Deli

Pendeta Resort HKBP Medan Johor, Pdt Martin Manullang STh MMin, membuka selubung sebagai tanda peresmian Pos Pelayanan Putri Deli Resort Medan Johor, di Komplek Perumahan Putri Deli, Minggu (17/7/2016).
Medan (Pelita Batak)
 
Pendeta Resort HKBP Medan Johor Pdt Martin Manullang STh MMin, meresmikan Pos Pelayanan Putri Deli HKBP Resort Medan Johor di Komplek Perumahan Putri Deli Jalan Mamasuka Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di Rumah St Drs Sabar Menanti Tampubolon/Br Simanjuntak, Minggu (17/7/2016).
 
Dimulai dengan barisan prosesi dan ditandai pembukaan selubung Pos Pelayanan Putri Deli oleh Pdt Resort HKBP Medan Johor, Pdt Martin Manullang.
 
Dalam Khotbahnya, ia mengutip Lukas 10 : 38-42. Ia berpesan, setiap Jemaat harus memilih yang terbaik. Artinya, dalam nats dimana, Marta dan Maria ketika Yesus datang ke rumahnya, mereka menyambut dengan pola yang berbeda. Marta dengan sibuk melayani secara jasmani, tetapi Maria duduk di dekat Tuhan Yesus dan mendengarkan suara daripada Tuhan Yesus. Bahwa, Tuhan Yesus menekankan perilaku Marta dan Maria adalah benar.
 
Hendaknya jemaat tetap mengutamakan kehidupan rohani. Jadi, di dalam kehidupan manusia banyak yang utama, tetapi ada yang terutama. Jemaat dalam berbagai lini kehidupan harus tetap bergumul dan berdoa kepada Tuhan.
 
Kepada wartawan, Martin yang juga Ketua PGI Medan ini mengatakan pada peresmian pos pelayanan ini merupakan ibadah kebaktian pertama. Diharapnya, supaya jemaat yang ada giat mendengarkan firman Tuhan.
 
Acara tersebut diwarnai pemberian bingkisan berupa sumbangan bibel dan buku ende kepada Jemaat Pos Pelayanan Putri Deli sebanyak 25 buah dari keluarga H Siagian/St RL br Sinaga. Kemudian lelang dan tortor. Dalam hal ini terkumpul dana Rp 40 juta yang akan digunakan dalam pengembangan pelayanan di Pos Pelayanan Puteri Deli. (TAp)