Rabu, 03 Maret 2021 09:34:00

Pemkab Tapsel Gelar Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati

Pemkab Tapsel Gelar Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati
Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : 
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, H. Syahrul M Pasaribu dan H. Aswin Efendi Siregar dengan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel periode 2021-2024 H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran bertempat di Gedung Serba Guna Sarasi kantor Bupati,  Selasa 2 Maret 2021.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, menyebut Syahrul M Pasaribu, sebagai tokoh inspirator masyarakat Tapsel. " Selama ini akselerasi pembangunan di Tapanuli Selatan selalu diinisiasi Syahrul M Pasaribu."ujarnya.

Dolly mengaku sulit untuk menyamai capain yang sudah diraih Syahrul selama memimpin. Namun dia yakin, orang-orang yang selama ini terinspirasi dan terus bersama dengan Syahrul, akan membantunya untuk melanjutkan kemajuan pembangunan di Tapsel.

Syahrul M Pasaribu dalam kesempaatn tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel yang telah bekerjasama dan membantunya selama memimpin dua periode dari tahun 2010 - 2015 bersama Wakil Bupati Aldinz Rapolo Siregar dan 2015 - 2021 bersama Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar.

"Selama saya melaksanakan tugas, tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan baik sikap maupun perkataan saya, yang sengaja maupun tidak sengaja. Bersama ini saya dan keluarga memohon maaf yang setulus-tulusnya, karena itu semua adalah demi kemajuan Kabupaten Tapsel untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," ujarnya.

Ia juga berpesan agar Dolly-Rasyid untuk tetap kompak, dalam menjalankan roda pemerintahan serta bangun rasa solidaritas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tapsel.

Dalam memimpin kedepannya, lanjutnya kepala daerah yang baru dilantik akan mengalami kesulitan. Apalagi dengan adanya kebijakan pemangkasan anggaran yang berlaku di seluruh Indonesia. Pemotongan dana alokasi umum (DAU) menjadi faktor utama karena kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu, Syahrul juga meminta Dolly-Rasyid agar tidak sungkan-sungkan untuk menerima masukan dari orang lain."Teruslah bekerja, jangan sombong dan selalu tanamkan rasa rendah hati," ungkapnya.

Disamping itu, Syahrul berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Tapsel agar bersama-sama dan bahu-membahu dalam membantu tugas -tugas Bupati/Wakil Bupati yang baru dilantik.

Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Tapsel periode 2016 - 2021 Aswin Efendi Siregar, Wabup Tapsel dua periode 2005 - 2010 dan 2010 - 2015 Aldinz Rapolo Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang beserta Wakil Ketua dan anggota, Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP. PKK Kabupaten yang lama dan yang baru, Ketua Dharma Wanita, Ketua MUI Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat, kades/lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.(STR)