Senin, 15 Juni 2020 21:16:00

Pemkab Labuhanbatu Merencanakan Pasar Baru Aek Nabara

Labuhanbatu (Pelita Batak):
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dibawah pimpinan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT telah merencanakan pemindahan pasar Aek Nabara dari lokasi sebelumnya dipusat kota ke  jalan menuju Negeri Lama dekat pekuburan cina dengan luas 5 Hektar.

Hal ini disampaikan Bupati di hadapan masyarakat pada acara halal bihalal di rumah seorang tokoh pemuda H.Burhanudin di Dusun 1 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Minggu malam (14/6/2020).

"Kami telah menyampaikan surat permohonan ke dua kepada PT.Pangkatan Indonesia untuk memberikan lokasi rencana pemindahan pasar tradisional Aek Nabara seluas 5 hektare di areal Perkebunan PT.Pangkatan Indonesia tepatnya di sebelah kuburan Cina jalan Negeri Lama," jelas Andi Suhaimi.

Sa'at ini pemkab labuhanbatu tinggal  menunggu persetujuan lokasi dari PT.Pangkatan.

Selain itu Andi juga menyampaikan bahwa kota Aek Nabara ini akan menjadi kota yang luar biasa karena pada tahun ini juga akan dimulai pembangunan bandara, tidak hanya itu tidak jauh dari bandara sudah dibangun stasiun kereta api jurusan kotapinang ke medan.

Alasan lain mengapa saya katakan Aeknabara akan menjadi luarbiasa yaitu rencana pembangunan jalan tol, sesuai dengan gambar perencanaan dari Pemerintah Pusat gerbang tol nya juga akan berada di Aek Nabara.

Dari itu Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu akan segera menata kota Aek Nabara di mulai dengan memindahkan pasar Aek Nabara Kelokasi yang lebih layak dan tertata dengan areal yang cukup luas, jelas Andi.(Rahmat Purba)