Rabu, 13 Juli 2016 19:17:00

Parlindungan Purba Lantik Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Boru, Bere, Ibebere, se-Humbahas

Parlindungan Purba

Doloksanggul(Pelita Batak): Perwakilan Toga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja, Girsang, Tarigan) dari seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menghadiri syukuran dan pelantikan pengurus Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) boru, bere, ibebere, se-Humbahas periode 2016-2021 di Tanah Lapang Merdeka, Doloksanggul, Sabtu 9 Juli 2016.

Ketua Umum FKTS Sumut-Indonesia Parlindungan Purba didampingi Ketua Dewan Pembina FKTS Dr Junimart Girsang yang hadir di acara tersebut melantik 145 orang Kepengurusan FKTS-HH (Humbang Hasundutan) di beberapa bagian dan bidang. Forum ini sebagai wadah berhimpunnya keturunan Toga Simamora sebagai tempat menyalurkan ide-ide, pikiran yang sifatnya membangun. Dia menghimbau pengurus yang baru dilantik untuk mendukung program Pemkab Humbahas lima tahun ke depan.

"Untuk mempererat silahturahmi antara sesama anggota FKTS serta melestarikan adat budaya dan peran aktif dalam pembangunan demi kampung halaman dan bangsa, sangat perlu ada pengurus yang secara aktif menjalankan roda forum ini. Terlebih berketepatan ada acara bedah buku "Tokke Haminjon, Tokoh Pemersatu", Julius Nainggolan (Op. Mardjurangga-red) yang merupakan Ompung dari bapak RE Nainggolan. Kita sudah rapatkan bersama seluruh FKTS-HH untuk memintakan ke bupati dan DPRD melalui surat yang akan disampaikan kiranya berkenan memberikan nama salah satu ruas jalan di Humbahas dengan nama Julius Nainggolan (Op. Mardjurangga Nainggolan). Ini bentuk penghargaan kami sebagai FKTS Boru, Bere Ibebere, yang merasa mempunyai tokoh Ompung Julius Nainggolan yang telah banyak berbuat di daerah kita ini," papar Parlindungan.

Susunan pengurus, yakni Badan Pengurus Harian FKTS-HH sebagai Ketua Umum Saut Parlindungan Simamora, Ketua Bid OKK Parulian Simamora, Bidang Koperasi dan Kewirausahaan Irwan Simamora SH, Bidang Pemuda dan Olahraga Jimmy Togu Purba SE, Bidang Adat dan Budaya Drs Aslin Simamora, Bidang Pendidikan Latihan Rich J Simamora MSi, Bidang Seni dan Kepariwisataan Ir Jonser Purba, Bidang Hukum dan HAM Jongar Purba, Bidang Infokom TBH Simamora, Bidang Peranan Wanita Sanggul Manalu, Bidang Pertahanan dan Keamanan Manimpan Lumban Tobing, Sekum Parlindungan Simamora, Bendahara Umum Jonny Manalu.(R5)