Jumat, 30 Juni 2017 18:31:00

Padostahi Borsak Sirumonggur, Satukan Tekad Majukan Ir Tigor Lumbantoruan Sebagai Balon Bupati Taput

Taput (Pelita Batak) :
Padostahi Borsak Sirumonggur yang digelar di lapangan Onan Baru Kecamatan Pagaran, Sabtu 24/06, membulatkan tekad dan komitmen untuk memajukan Ir.Tigor Lumbantoruan sebagai Calon Bupati Tapanuli Utara 2018-2023.
 
Pernyataan dukungan Pomparan Borsak Sirumonggur mengalir dari tokoh Borsak Sirumonggur yang berada di dalam dan luar Kabupaten Tapanuli Utara.

Sedikitnya ada 14 tokoh Lumbantoruan pada acara Padostahi menyatakan dukungan. Langkah ini dinilai sebagai modal utama penguatan pemenangan Ir Tigor Lumbantoruan yang dikenal berpengalaman sebagai legislator dua periode DPRD Tapanuli Utara dan satu periode anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Para tokoh Borsak Sirumonggur yang berikan dukungan diantaranya Ketua Panitia Padostahi dan Maritak Gurgur Bosna Drs. Pantas Lumbantoruan, mewakili Bosna Kodya Medan St Sihar Lumbatoruan SE, mewakili Bosna Nias- Sibolga Johannes Lumbantoruan, mewakili Kecamatan  Purbatua St Janaek Lumbantoruan, Kecamatan Pahae Jae Meleakhi Lumbantoruan, Kecamatan Simangumban Amru Sihombing, Kecamatan Pahae Julu  Agus Lumbantoruan, Kecamatan Adian Koting Piter Lumbantoruan, Kecamatan Tarutung-Siatas Barita Rudi Lumbantoruan, Kecamatan Parmonangan  Manoras Lumbantoruan, Kecamatan Sipahutar Sadar Ojahan Lumbantoruan, Kecamatan Pangaribuan Berti Lumbantoruan, Kecamatan  Siborongborong  David Lumbantoruan, dan dari Kecamatan Pagaran Datu Lumbantoruan.

Acara yang dimulai dengan kebaktian singkat yang dibawakan pengkhotbah Pdt Marnaek Simanungkalit STh, menekankan agar Pomparan Borsak Sirumonggur se-Dunia mau berserah kepada kuasa Yesus Kristus. Terkait apa tujuan dan maksud digelarnya acara umat Borsak Sirumonggur harus tetap dimulai dengan penyertaan Doa kepada Yesus Kristus dengan harapan kuasa Yesus selalu turut serta dalam perjuangan.

Sementara Ketua Panitia Padostahi dan Maritak Gurgur, Drs Pantas Lumbantoruan, mengingatkan dan menelisik figur  Ir Tigor Lumbantoruan sebagai calon yang sangat layak dikedepankan pada pesta demokrasi Pilkada 2018 mendatang.

"Acara ini diselenggarakan  dalam rangka mengedepankan dukungan kebulatan hati mendukung keturunan Borsak Sirumonggur (Ir Tigor Lumbantoruan), mari kita saling koreksi apa yang telah kita perbuat untuk Borsak Sirumonggur, mari kita majukan anak kita. Dan sekali lagi saya tekankan 'Manang naise menghianati margana Tukkap doi tu jolo, singgalak doi tu pudi'," tegas Drs Pantas Lumbantoruan diamini tepuk tangan riuh ratusan undangan memberi semangat.

St Sihar Lumbantoruan dan Nelson Lumbantoruan dari Bosna Kota Madya Medan sekitarnya, mengapresiasi kehadiran Ir Tigor Lumbantoruan mau maju ikut sebagai bakal calon Bupati Tapanuli Utara untuk periode 2018-2023 mendatang.

Nelson Lumbantoruan mengajak organ Pomparan Borsak Sirumonggur harus terlebih dahulu membulatkan dukungan yang selanjutnya bekerja menyiarkan keunggulan seorang figur Ir Tigor Lumbantoruan ke khalayak umum.

"Berbuatlah dengan kebulatan hati mendukung anak terbaik Bosna pada rencana Pilkada Taput tahun 2018 mendatang. Kami dari anak rantau sangat setuju demi kemajuan Bona Pasogit," tutur Nelson pada sambutannya.

Sementara St Sihar Lumbantoruan, Sekretaris Umum Bosna Kodya Medan, mempercayakan Ir Tigor Lumbantoruan seperti keberhasilan Drs Maddin Sihombing ketika memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan selama dua periode sebagai Bupati. Capaian kinerja sosok Drs Maddin Sihombing diyakini Sihar Lumbantoruan ada melekat pada diri pribadi Ir Tigor Lumbantoruan.

"Terima kasih kepada ananda Ir Tigor mau maju pada Pilkada Taput 2018 mendatang. Kami anak Borsak Sirumonggur di perantauan akan sekuat tenaga meminta Doa kepada Tuhan Yesus Kristus dan berjuang meyatukan dukungan di Bona Pasogit. Pada masa Humbahas dipimpin Maddin Sihombing sebagai Bupati sangat maju pesat perkembangannya dan  saatnya Tapanuli Utara dimajukan amang Ir Tigor Lumbantoruan," soraknya disambut tepuk tangan semangat dari undangan.

Demikian juga dari deklarasi dukungan pomparan Borsak Sirumonggur lima belas kecamatan Tapanuli Utara suarakan dukungan semangat yang kuat untuk Ir Tigor Lumbantoruan. Utusan dari Purbatua St Janaek Lumbantoruan, kecamatan Pahae Jae Meleakhi Lumbantoruan, Kecamatan Simangumban Amru Sihombing, Pahae Julu  Agus Lumbantoruan, Adian Koting Piter Lumbantoruan, Tarutung-Siatas Barita  Rudi Lumbantoruan, Parmonangan  Manoras Lumbantoruan, Sipahutar Sadar Ojahan Lumbantoruan, Pangaribuan Berti Lumbantoruan, Siborongborong David Lumbantoruan, Pagaran Datu Lumbantoruan secara keseluruhan nyatakan tekad melakukan dukungan pada pemenangan Pilkada mendatang.


Diakhir acara, Ir Tigor Lumbantoruan, menyatakan rasa haru atas kehadiran undangan berikan penyataan dukungan kepada dirinya sebagai Balon Bupati Tapanuli Utara 2018-2023 mendatang. Acara itu disimpulkanya merupakan acara memeperkokoh perjuangan memenangkan anak Borsak Sirumonggur.

"Kita haturkan terimaksih yang sangat dalam kepada Tuhan yang maha Kuasa, rupanya dukungan mengalir dari penatua, tokoh Borsak Sirumonggur, dengan rencana mengikat kebulatan tekad agar Saya bersedia maju sebagai Balon Bupati Taput. Dan bilamana diperkenankan Tuhan, niat Saya maju sebagai Calon bukan semata-mata  mencari kekuasaan tidak lain adalah ingin memajukan ekonomi masyarakat," tutur Ir Tigor Lumbantoruan dengan nada semangat menutup acara.(FH)