Rabu, 31 Oktober 2018 13:48:00

OPS Zebra Toba-2018 Diharapkan Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas di Humbahas

Penjelasan tentang Operasi Zebra
Dolokmargu (Pelita Batak): Sebagaimana diketahui sebelumnya Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 08.30 wib dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Ops "Zebra-Toba 2018" bertempat di Lapangan apel Mapolres Humbahas yang dipimpin oleh Wakapolres Humbahas Kompol D.P.Silalahi ,SH

Dan yang hadir dalam apel gelar pasukan tersebut adalah Wakapolres Humbahas Pabung Kodim 0210 TU, Kadis Perhubungan Kab. Humbahas, Para Kapolsek sejajaran Polres Humbahas, PJU Polres Humbahas, Para Camat se Kab. Humbahas dan Pers. 

Kanit Laka Aiptu J Tampubolon (Rabu 31 Oktober 2018) saat wawancara di Radio Pelita Batak 94,6 FM menjelaskan, setelah digelar apel siaga bertanda bahwa  dimulai  30 Oktober s/d 12 November 2018 Operasi Zebra Toba 2018  berlangsung di Humbanghasundutan.

Tampubolon ketika ditanya tentang kepatuhan masyarakat berlalu lintas sejauh ini di wilayah hukum Polres Humbanghasundutan mengaku sangat minim.

"Sejauh ini masyarakat dalam berkenderaan dalam kepatuhanya masih tergolong minim, seperti tidak memakai helm, surat berkenderaan yang tidak lengkap, berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran lainya," ucapnya.

Dengan diadakannya Operasi Zebra kali ini, Ia berharap tingkat kepatuhan berkenderaan di wilayah hukum Polres Humbanghasundutan meningkat kedepanya.

"Perlu kami sampaikan, selalu lah kita mematuhi peraturan berlalu lintas dan guna meminimalisir kecelakaan karna nyawa kita taruhanya. Kasihan keluarga dirumah dan tetaplah selalu waspada," tandasnya. 

Dalam apel gelar pasukan sebelumnya di Mapolres Humbahas peserta apel gelar pasukan 1 pleton Pama Polres Humbahas, 1 pleton TNI, 1 pleton Sabhara, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Reskim,intel,narkoba, 1 pleton Dishub, 1 pleton Satpol PP , damkar Humbahas 

Sedangkan pimpinan apel dalam pelaksanaan gelar pasukan  membacakan amanat Kakor Lantas Polri, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan terwujudnya situasi kamseltibcar  lantas menjelang Natal dan tahun baru.

Dalam amanatnya pimpinan apel juga menekankan agar seluruh personil yang melaksanakan tugas Ops Zebra Toba 2018 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menunjukkan sebagai polantas yang profesional.(Abed Ritonga)