Jumat, 20 Maret 2020 05:06:00

OPD Pemkot Padangsidimpuan Dilarang Lakukan Perjalanan Dinas Luar Daerah

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota  menyatakan Kota Padangsidimpuan berada dalam status siaga darurat bencana non alam penyebaran COVID 19 terhitung sejak 19 Maret sampai dengan 2 April 2020.

Untuk itu seluruh ASN di Kota Padangsidimpuan tidak diperkenankan melakukan perjalanan dinas keluar kota / perjalanan dinas tanpa se ijin Walikota Padangsidimpuan.

Hal itu sesuai dengan hasil rapat keputusan bersama gugus tugas penanganan percepatan COVID 19 yang ditandatangani Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH tertanggal 19 Maret 2020.

Selain itu juga diharapkan agar mengkomunikasikan kepada keluarga dan masyarakat untuk tidak bepergian dari Kota Padangsidimpuan.

Melakukan patroli ketempat tempat umum dan pusat keramaian sekaligus melakukan sosialisasi atau pengumuman pencegahan dan bahaya virus Corona.

Meminta aparat desa / kelurahan beserta jajarannya agar pro aktif mengontrol warganya keluar masuk daerahnya serta menghimbau agar melakukan aktifitas di dalam rumah khususnya anak dibawah umur ataupun anak sekolah.

Kemudian memberlakukan metode belajar jarak jauh bagi anak sekolah dengan pengawasan kepala sekolah dan meminta agar orang tua memperketat pengawasan kepada anaknya selama belajar di rumah.(Saut Togi Ritonga)