Senin, 09 Desember 2019 10:04:00

Natal STM Oikumene Tanjung Anom Residence Sukses dan Meriah

Dr. Rosiany HUtagalung, M.Th pengkotbah pada STM Oikuemen Tanjung Anom Residence foto bersama setelah selesai acara Ibadah Natal
Medan (Pelita Batak):
Pelasanaan STM Tanjung Anom Residence  Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang berjalan sukses dan meriah, serta penuh dengan suka cita, Minggu (8/12/2019). Natal STM Oikumene Tanjung Anom Residence kali mengambil Tema berbahagialan orang yang dipilih mendekat kepadaNya (Mazmur 65: 5) menampilkan pengkotbah Dr. Rosiany Hutagaulang, M.Th. Sedangkan Subtema daripada natal ini adalah “Warga Komunitas STM Oikumene Tanjung Anom Residence harus jadi teladan dan saluran berkat bagi orang lain.

Dalam kotbahnya Dr. Rosiany Hutagalung, M.Th yang juga Di Sekolah Tinggi Theologia (STT) Bina Wirawan Muda ini mengatakan umat Kristen harus bangga sebagai umat yang sangat terberkati dan dipilih oleh Tuhan. Sebagai pilihan Tuhan harus kita bangun karakter yang kuat yang seturut dengan kehendak Tuhan. Tuhan telah memebrikan kita pengampunan dengan Cuma-Cuma dan bukan usaha dari kita sendiri. Untuk itu, melalui perayaan Natal ini, komunitas warga STM Tanjung Anom Residende harus bisa jadi teladan, bisa jadi saluran berkat bagi semua orang.

Saat ini, tambah Dr. Rosiany Hutagalung lagi, dalam aktivitas kita sehari-hari banyak problematikan yang kita hadapi. Dalam aktivitas kita sehari-hari mungkin banyak  persinggungan yang kita hadapi dan tidak sesuai dengan kehendak kita sehingga kita marah, emosi, ini adalah sebuah fenomena yang harus jadi sebuah refleksi bagi kita bahwa kita harus bisa mengampuni. Mari membangun karakter yang lembut, penuh kasih, saling maafkan. Mulailah dari lingkungan sendiri kemudian berkembang lagi ke komunitas yang lebih luas.

Dalam mendidik anak pun, mari kita tanamkan kasih, tanamkah kelemahlembutan, dan jangan menggunakan mendidik dengan metode menghukum dan menakut nakuti, tegas Dr. Rosiany lagi. Dr. Rosiany berpesan kepada semua warga komunitas STM Tanjung Anom Residence untuk saling membahu, saling mengasihi, saling memaafkan, dan mau berbagi atas dasar kasih Tuhan. Natal ini adalah sebuah suka cita yang sangat luar biasa bagi orang Kristen karena kita punya juru selamat yang menyeelmatkan umat manusia, tegas Dr. Rosiany Hutagalung lagi.

Di akhir acara, ketua STM Oikumene Tanjung Anom Residence Dedp Pasaribu, S.Pd mengajak segenap anggota untuk meningkatkan partisipasi sosial kedepan. Mari kita membangun komunitas yang saling mengasihi dari lingkungan kita dulu. Kemudian kita akan berguna bagi orang lain. Kedepan STM Oikumene Tanjung Anom Residence yang kita bangun ini harus mampu menjadi contoh bagi orang lain bahwa kita adalah warga dan anggota yang saling mengasihi, tegas Dedi Pasaribu, S.Pd lagi.(*|TAp)