Senin, 02 Desember 2019 20:51:00

Natal GPI Sektor Selayang Berlangsung Hikmat

Seluruh hamba Tuhan dan istri diabadikan usai perayaan natal
Medan (Pelita Batak):
Perayaan Natal bersama Pengurus Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Wilayah Medan Sektor Selayang-Tuntungan, Minggu (1/12/2019) berlangsung hikmat dan penuh berkat. Pdt OR Siburian STh membawakan renungan Natal dalam ibadah yang dihadiri ratusan jemaat dan hamba Tuhan dari 10 sidang di Balai Resepsi Namaken Jl Jamin Ginting Medan.

Dalam kotbahnya, Pdt OR Siburian STh yang merupakan cucu dari pendiri GPI mengatakan bahwa eksistensi gereja dari masa jemaat mula-mula hingga saat ini akan terus ada. Namun bagaimana esensi gereja itu sendiri pada masa kini, ini yang menjadi tanggung jawab para pelayan dan pengerja di GPI. 

"Gereja sesungguhnya ialah seluruh pribadi yang hadir saat ini. Yaitu pribadi yang bisa menjangkau jiwa-jiwa hari ini dan hari esok," ujarnya dalam ibadah yang juga dihadiri para pimpinan sidang Sektor Selayang yaitu GPI Sidang Namorambe Pdt Dinson Hutabalian.STh,. Sidang Padang Bulan,. Pdt.Dr.J.Pasaribu.STh.MPdK. Sidang Simalingkar Nilam,. Pdt.Drs.T.Parhusip., Kuala Bekala Pdt.AS.Pasaribu. Simalingkar Coklat Pdt.J.Hutabalian.STh. Tanjung Sari Pdt.A.Parhusip.SE.MM. Sunggal Pasar IV Pdt.K.Pasaribu,. Tanjung Anom,. Pdt.Samuel Sitanggang.STh., Tuntungan Pdt.Drs.M.Situmorang., PASAR I Cinta Damai Pdt.CH.Samosir.STh.

Hal itu dikatakannya sebagai harapan dari pemilihan tema natal tahun 2019 yaitu "Gembalakanlah kawasan domba Allah yang ada padamu (1 Petrus 5:2a)". 

Sebelumnya Ketua Panitia Pdt. A. Parhusip,SE,MM menyampaikan bahwa apa yang menjadi tema perayaan natal kali ini menjadi visi menyambut tahun 2020. Bagaimana sidang yang ada di GPI Sektor Selayang bisa memberikan tauladan dalam menggembalakan jiwa-jiwa ke jalan Tuhan.

Ibadah perayaan natal dilaksanakan dengan melantunkan puji-pujian, liturgi, responsoria dan penyalaan lilin dengan prolog oleh St B Sianturi.

Usai ibadah seluruh hamba Tuhan dan jemaat makan bersama. Dan undangan khusus keluarga besar Panti Asuhan Ecclesia dari Tanjung Anom mempersembahkan pujian di hadapan seluruh peserta ibadah.(TAp)