Kamis, 28 November 2019 17:06:00

Natal Bersama Parnasib Kota Medan dan Deliserdang Diadakan Minggu 1 Desember

Ketua Panitia Pdt.J.Nainggolan,STh, Sekretaris Falentius Tarihoran,S.Kom, Bendahara Diana Nainggolan,SH dan panitia lainnya diabadikan usai rapat finalisasi
Medan (Pelita Batak):
Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan-Deli Serdang akan menggelar perayaan natal bersama, Minggu tanggal 1 Desember 2019 dimulai pukul 10.00 WIB di Griya Permata Jl Pelajar Teladan Medan. Ibadah yang diperkirakan dihadiri 1000 orang itu selain utk meningkatkan keimanan ttpi juga  menjadi moment seluruh anggota keluarga Parnasib utk saling beramah tamah.

Ketua Panitia Pdt. J.Nainggolan,STh menyampaikan hal tersebut kepada wartawan usai melakukan rapat finalisasi panitia di Kantor Notaris Diana Nainggolan,SH Jl Perdana 99 F, Kamis (28/11/2019). "Pertama kali kita lakukan dengan harapan menjadi wadah pemersatu dan menjalin keakraban diantara kami semua keturunan Nainggolan Sibatuara yang ada di kawasan Medan, Deliserdang dan sekitarnya," ujarnya didampingi sekretaris Falentius Tarihoran,S.Kom, Bendahara Diana Nainggolan,SH dan panitia lainnya.



Ibadah perayaan natal akan dilayani dengan firman Tuhan yang akan dibawakan Pdt Golkaria br Nainggolan, STh (Pendeta HKBP Resort Bethesda Medan). Natal ini sendiri mengusung Tema "Yaitu Dia, yang Kemudian Dari Padaku" (Yoh 1 :27a) dan sub tema "Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar Parnasib Kota Medan dan Deli Serdang Turut Serta Bersama Menyambut Kedatangan Tuhan".

Direncanakan, usai ibadah dan makan bersama akan dilakukan acara pagelaran tortor Batak Toba. Dilanjutkan dengan tortor per sektor. "Lewat acara ini, silaturahmi akan terjalin. Maka rasa saling mengasihi akan timbul dan kita harapkan lewat kebersamaan dan kesatuan ini menjadi jalan bagi seluruh keturunan Nainggolan Sibatuara semakin meningkatkan kepedulian kepada saudaranya," ujarnya lagi.

Hal itu juga menjadi pesan Ketua BPH Parnasib Kota Medan St. Esron Nainggolan, SH.,MH, Sekretaris M. Nainggolan agar perayaan natal ini memberikan pesan kasih sebagaimana makna natal itu sendiri, keselamatan bagi umat manusia.

Senada dengan itu Penasehat Parnasib Dr RE Nainggolan MM, menyampaikan, bahwa semua anggota Parnasib haruslah menjadi perekat ditengah-tengah masyarakat, menebar kasih dan membangun kebersamaan ditengah tengah kebhinekaan masyarakat dimana dia berada dan bertempat tinggal.

Oleh Panitia disampaikan juga, kepada seluruh keluarga Nainggolan Sibatuara yang ada di Kota Medan, Deliserdang dan sekitarnya yang belum menerima undangan supaya tetap hadir. "Kita harapkan lewat pemberitaan ini juga menjadi undangan resmi bagi seluruh keluarga Nainggolan Sibatuara," katanya.

Ditambahkan Diana Nainggolan,SH selaku bendahara, untuk menambah suasana kebersamaan kepada seluruh kaum ibu (ina) supaya mengenakan dresscode nuansa biru dan kaum bapak (ama) menyesuaikan. (TAp)