Sabtu, 25 Agustus 2018 19:20:00

Mekar Sinurat Intelektual Calon Legislatif Tobasa Dilantik Menjadi Pengurus DPC Peradi Tapanuli

Mekar Sinurat diulosi Ketua Peradi Tapanuli Timbul Tambunan SH usai dilantik menjadi pengurus DPC Peradi Tapanuli
TOBA SAMOSIR (Pelita Batak): Nampaknya bursa legislatif tahun 2019 mendatang akan diisi oleh tokoh yang sangat mumpuni prestasi dan keilmuannya.

Jelas, jika prestasi dan keilmuannya sudah diakui pasti pembangunan akan selesai dan merata.

Kursi DPRD atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah memang bukan untuk memberikan janji kepada masyarakat dalam hal pembangunan, kesejahteraan, keseimbangam hukum, tetapi DPRD merupakan perwakilan rakyat yang mengontrol pembangunan yang tak tepat sasaran.

Jika hukum masyarakat memaknainya hanya milik orang berduit atau penguasa, hal ini ditepis oleh advokat Mekar Sinurat  SH.

Pria berusia 36 tahun ini akan aktif membantu masyarakat jika berhadapan dengan hukum, salah satunya masyarakat kurang mampu.

Tekad membangun kampung halaman adalah cita-citanya dari sejak duduk di bangku kuliah. Menamatkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung menjadikannya seorang profesional yang tak diragukan lagu kapabilitasnya.

Di pemilihan legislatif 2019 mendatang, pria berbadan atletis yang merupakan politisi Partai Nasionalis Demokrat (Nasdem) kini akan maju dalam perhelatan calon legislatif 2019 dengan daerah pemilihan dua yang meliputi Kecamatan Bonatua Lunasi , Lumban Julu, Uluan dan Janji Matogi.

Majunya putra terbaik Kecamatan Bonatua Lunasi yang saat ini menjabat sebagai Caleg Partai Nasdem Kabupaten Tobasa itu, membuat persaingan di bursa Pileg 2019 kian ketat dan kompetitif.

Mekar Sinurat  yang diapresiasi sebagai intelektual muda yang memiliki kopetensi untuk duduk di parlemen Toba Samosir , akan mengabdikan hidupnya Untuk Rakyat.

Untuk itu, segala visi dan misi telah ia susun untuk mengambil hati para pemilihnya.

"Atas dorongan masyarakat dapil 2, saya siap maju menjadi wakil mereka, karena mereka sudah memahami kriteria saya dan mereka anggap kriteria saya cocok dalam hati mereka," ujar Mekar , Sabtu 25 Agustus 2018 di TB Silalahi Cenderung sesaat usai dirinya dilantik sebagai pengurus  DPC Peradi Tapanuli 

Tak hanya itu, dalam membangun daerah perlunya peran legislatif dalam menggolkan suatu rumusan dalam setiap pembangunan.

"Saya sudah komitmen, akan membangun kampung kita atas doa dan dukungan mereka. Saya juga tak mungkin khianati mereka yang telah mendukung saya," ujar pria kelahiran Sihiong, Kecamatan Bonatua Lunasi ini. (Maria )