Sabtu, 18 Juli 2020 14:31:00

Martabe Gold Mine Gelar Journalist Zoom Webinar

Padangsidimpuan (Pelita Batak):
PT Agincourt Resources selaku pengelola tambang emas Martabe yang berdomisili di Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Journalist Zoom Webinar yang diikuti sejumlah wartawan mitra tambang di Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal, Jumat 17 Juli 2020.

Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kemitraan antara tambang emas Martabe dengan wartawan yang sudah terjalin selama ini.

"Dengan Journalist Zoom Webinar menjadi menjadi sarana silaturahmi ditengah masa pandemi Covid 19 saat ini dan menjadi ajang tukar informasi dan wawasan terkait perkembangan dan potensi tambang khususnya di Provinsi Sumatera Utara," ujar Katarina.

Journalist Zoom Webinar yang bertajuk "Perusahaan Pertambangan dan Energi di Tengah Pandemi  itu di presenteri Dedi Bugis dengan menghadirkan narasumber Prof Irwandy Arif dan Alex Ginting.

Ketua Indonesian Minning Institute, Prof Irwandy Arif yang  dalam paparannya mengatakan emas satu-satunya komoditas mineral yang tidak mengalami penurunan harga pada situasi pandemi Covid-19.

"Kondisi sektor pertambangan akibat Covid-19, salahsatunya terjadi penurunan harga komoditas mineral dan batu bara, kecuali emas," ujar Irwandy.

Sementara narasumber Alex Ginting menyampaikan pemaparan selayang pandang pertambangan dan energi di Provinsi Sumatera Utara.(Saut Togi Ritonga)