Sabtu, 01 Mei 2021 08:32:00

Longsor di Area PLTA Batangtoru, Tim Temukan 3 Jenazah Dan Potongan Tangan

Longsor di Area PLTA Batangtoru, Tim Temukan 3 Jenazah Dan Potongan Tangan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Hari pertama pencarian korban longsor di Wek I Kelurahan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (30/4) menemukan tiga jenazah dan potongan tangan kanan perempuan.

“Kondisi cuaca buruk dan hari mulai menjelang malam, menjadi penyebab pencarian korban longsor di sekitar area kerja pembangunan PLTA Batangtoru ditunda sementara. Pencarian akan dilanjutkan besok (Sabtu,1/5) sejak pukul 08.00 wib."Ujar Kabag Humas Setdakab Tapsel Isnut Siregar, Jumat 30 April 2021.

Terkait jumlah korban bencana alam ini, Isnut belum bisa memastikannya, namun pihaknya memperkirakan sebanyak 12 orang.

Disebutkannya, pagi hari pertama pencarian korban, tim terdiri dari personil BPBD Tapsel, TNI, Polri, SAR dan perusahaan Sinohydro menemukan tiga jenazah.Satu wanita dewasa, satu anak perempuan dan satu anak laki-laki dan sudah dievakuasi ke RSUD Tapsel di Sipirok.

Sementara, sekira pukul 13:00 WIB, tim yang melakukan pencarian dengan menggunakan perlatan sederhana dan alat berat menemukan potongan tubuh manusia. Yakni tangan kanan yang masih berbalut pakaian dan mencirikan tangan perempuan dewasa.

“Sampai sore atau menjelang penundaan pencarian, belum ada laporan penemuan baru jenazah ataupun bagian tubuh korban. Bupati Tapsel sangat respek dengan kejadian ini dan minta pengerahan segala upaya untuk pencarian semua korban," ujar Isnut.(STR)