Kamis, 29 November 2018 13:46:00

Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Humbang Hasundutan Dikukuhkan

Pengukuhan
Doloksanggul (Pelita Batak): Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora kukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kabupaten Humbang Hasundutan periode 2017-2022 di gereja HKI Doloksanggul, Rabu 29 November 2018.

Kabag Kessos Jakkon Marbun SE menjelaskan LPPD ini berfungsi sebagai salah satu wadah yang dapat menampung, menyalurkan dan mengembangkan aspirasi, kebersamaan sesama warga gereja demi tercapainya nilai-nilai agama sebagai sari pati persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satu tugas pengurus LPPD melakukan pembinaan, pelayanan dan bimbingan kepada LPPD di bidang musik gerejawi, lomba cipta lagu gerejawi, kursus, pembinaan musisi Kristen, dirigen dan paduan suara gereja.  

Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora dalam arahannya bahwa Pemkab Humbahas sangat menyambut baik terbentuknya LPPD di Humbahas. Ini sesuai dengan misi Pemkab Humbahas yaitu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pengurus yang dikukuhkan merupakan panggilan untuk melayani dan suatu tugas yang sangat mulia dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Kristiani. Pesparawi salah satu wadah menampung, menyalurkan dan mengembangkan aspirasi, kebersamaan sesama warga gereja demi terciptanya nilai-nilai agama sebagai sari pati persatuan dan kesatuan bangsa.

Wakil berharap para pengurus yang dikukuhkan agar bekerja keras, bekerja serius dan berkomitmen untuk menjalankannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga kedepan LPPD ini membawa nama harum Kabupaten Humbahas baik di tingkat provinsi maupun nasional. Pengurus yang baru dikukuhkan agar berpegang pada prinsip melayani Tuhan dengan semangat kebersamaan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Humbahas J Limbong SAg dalam arahannya sangat senang atas berdirinya LPPD di Humbang Hasundutan. Tugas LPPD ini sangat mulia, maka bekerjalah dengan iklas dan bersih. Keberhasilan LPPD merupakan keberhasilan Kemenag (Kementerian Agama) termasuk keberhasilan dan kebanggaan seluruh elemen masyarakat khususnya di Humbang Hasundutan. "Mari kita tunjukkan LPPD yang bermutu dan berkwalitas di Humbang Hasundutan," harap Limbong.

Pengurus LPPD yang dikukuhkan, ketua umum Ir Lamberto Manullang, sekretaris umum Hotlan Sihotang STh, bendahara Polo Tiorida Hasibuan MPd.K dilengkapi dengan bidang-bidang antara lain bidang lomba cipta lagu gerejawi dengan koordinator Dompak Sinaga. (Tim)