Sabtu, 09 Desember 2017 00:36:00

LPPD Medan Berangkatkan Kontingen Menuju Pesparawi Provinsi 2017

Pengurus LPPD Medan menyerahkan berkas kepesertaan Pesparawi Sumut kepada perwakilan masing-masing kontingen
Medan (Pelita Batak):
Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan menggelar acara doa bersama untuk memberangkatkan kontingen mewakili Kota Medan yang akan mengikuti Pesparawi tingkat provinsi tahun 2017, Jumat (8/12/2017). Dari 12 kategori yang dipertandingkan, LPPD Medan mengikuti 9 kategori.

Diawali dengan ibadah singkat dengan pengkotbah Pdt Dr Tulus Siahaan MTh yang mengutip nats kitab Mazmur 33:1-3 "Bersorak-sorailah, hai orang-orang benar, dalam TUHAN! Sebab memuji-muji itu layak bagi orang-orang jujur. 
Bersyukurlah kepada TUHAN dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali! 
Nyanyikanlah bagi-Nya nyanyian baru; petiklah kecapi baik-baik dengan sorak-sorai!"

Disampaikan Pdt Dr Tulus, bahwa lewat pujian yang akan dilantunkan saat mengikuti Pesparawi hendaknya menjadi pujian bagi nama Tuhan. "Juara itu relatif, namun pujia  yang benar dan bermakna akan jauh lebih besar kuasanya," katanya.

Hadir Pembina JA Ferdinandus dan drg Annita, Ketua LPPD Sumut Jimmy Siahaan, Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE MSi, Sekum Nimrot Situmeang MSi, Bendum Maslen Simarmata SH, pengurus LPPD Kota Medan lainnya Horas Hutagaol, Hendy Johan Simanjuntak, Flora, Lysda Silalahi, Bantors Sihombing MSi, Binsar Nainggolan, Rudi Nainggolan, Benhur Turnip, Adol F Manalu, Saut Sagala para pelatih dan segenap anggota kontingen.

Dalam sambutannya, Anton Panggabean memotivasi seluruh kontingen agar saat mengikuti festival yang berlangsung 11-12 Desember 2017 bersemangat. Para kontingen juga diharapkan menjaga kesehatan. Kekompakan juga perlu dijaga agar apa yang menjadi tujuan LPPD Medan mengikuti Pesparawi bisa tercapai.

Ditambahkan Nimrot Situmeang yang juga menjadi tuan rumah acara pemberangkatan ini, bahwa LPPD Kota Medan tetap berupaya agar kontestan nantinya bisa nyaman selama mengikuti festival. (TAp)