Jumat, 13 Desember 2019 08:59:00

Kopi Labuhanbatu Gelar Youth Jambore 2019

Labuhanbatu (Pelita Batak):
Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) menggelar Youth Jamboree Labuhanbatu 2019 di HSBK NADIQU learning camp, acara ini dilaksanakan mulai hari sabtu dan minggu 7-8 Desember 2019 lalu.

Opening Ceremony atau pembukaan kegiatan ini dirangkai dengan Pelantikan pengurus Daerah Kolaborasi Pemuda Indonesia dibawah pimpinan Maniso, ST. dihadiri Camat Rantau Selatan Azhar Rambe SE mewakili Bupati, Kadispora selaku Nara Sumber dialog kepemudaan, H. Irwan Indra pengurus pusat Kopi, Yunandar Oktavianto ketua kopi wilayah, ketua Dpc Granat, ketua Prima DMI, ketua hijrah Friends, pengurus Fodium, pengurus IPK, dan organisasi kepemudaan lainnya.



Proses pelantikan ini dipandu langsung oleh Ketua KOPI wilayah, Yunandar Oktavianto, S. Kom dan diambil sumpah janji dalam menjalankan amanah selama kepengurusan periodeisasi yaitu 4 tahun.

Maniso, ST kepada awak media jum'at (12/12/2019) menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan acara tersebut dan kepada pihak yang mendukung acara itu, dan kepada seluruh tamu saya ucapkan terimakasih sudah berhadir, kami tau bapak ibu sekalian punya agenda diluar yang menunggu tapi menyempatkan menghadiri undangan ini.

Menurut Maniso, KOPI Kabupaten Labuhanbatu harus tampil lebih berbeda dari organisasi lain, prinsip kita tetap menjunjung tinggi nilai nilai tauhid dan pancasila. Kopi hadir harus mampu memberikan solusi keumatan solusi kepemudaan, memberikan dan mengajak pemuda berkarya seluas luasnya dan dan memberikan ruang memberikan ide dan gagasan di KOPI ini.

Sementara Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, SE dalam hal ini menyampaikan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus KOPI Kabupaten Labuhanbatu semoga amanah dan bisa memberikan solusi keumatan. Harapan kita di pemerintahan agar Kopi menjadi Mitra yang produktif menghasilkan SDM yang Unggul, pemuda yang kreatif, banyak munculnya pengusaha muda, munculnya pemuda yang terus berkarya. Kopi harus menjadi wadah yang terus memberikan alternatif.

Di dapatkan informasi, selain pelantikan pengurus Kopi Labuhanbatu, Kegiatan ini juga di rangkai dengan Dialog Kepemudaan dengan pembicara Kadispora Syafrizal Hasibuan, SE dan H. Irwan Indra, STP, MM selaku pimpinan pusat Kopi. Dipandu oleh moderator ketua KOPI Labuhanbatu Bung Maniso, ST.(Rahmat Purba)