Selasa, 27 Februari 2018 20:07:00

Kemenangan JTP di Siatas Barita, Sinyal Kemenangan JTP di Taput

Pelantikan tim pemenangan JTP
Tarutung(Pelita Batak): Pelantikan Team Pemenangan se-Kecamatan Siatas Barita, Senin 27 Februari 2018 yang dilaksanakan persis di depan Gereja HKBP Simorangkir berlangsung dgn meriah dan sukses.

Dari 12 Desa yg ada dalam wilayah Kecamatan Siatas Barita, masing-masing mengirimkan perwakilan mereka baik sebagai Korwil, Kordes atau Kordus dan mereka diketuai oleh Jan Pieter Simorangkir, Sekretaris: Hotna Tota Simorangkir, Bendahara Putri Manullang.

Penasehat Team Pemenangan, James E Simorangkir bersama Sesepuh dan Tokoh Adat yg mewakili tiap desa, naik ke panggung memberikan arahan dan motivasi.

"Sosok Taripar adalah sosok yang cerdas, bermoral, disiplin serta tegas. Warga Taput seharusnya bersyukur karena ada salah seorang Putra terbaiknya yang mau mengabdikan diri demi kemajuann Taput yang lebih baik. Dia rela mengambil resiko berhenti menjadi Polisi. Untuk Indonesia, tak banyak dijumpai seorang bergelar S3 yang mau dan rela mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat.
Kita berharap agar kedepan, setelah nanti mereka terpilih, mereka berdua dapat tetap bekerja sama, akur dan harmonis sampai usai periode bahkan jika terbukti berprestasi kita layak mengusung mereka sampai dua periode. Namun, jika mereka melenceng dari janji, saya sendiri yang akan memimpin orang untuk mendemo mereka. Oleh sebab itu, mari kita semua mantapkan hati untuk memilih JTP FRENS karena mereka merupakan pasangan tepat untuk memimpin Taput 5 tahun mendatang,"  kata James dalam pidatonya yang disambut dengan suara riuh tepuk tangan.

"Jika seorang Bupati mengabaikan Wakilnya dalam masa pemerintahannya maka hal tersebut sudah mengangkangi Undang undang dan sebuah penghianatan terhadap kepercayaan rakyat yang memilihnya," tegas Pendiri JES Media itu berapi-api

"Sesuai dengan singkatan namanya JTP bisa kita harapkan menjadi pemimpin yang Jujur Transparan Profesional,"  demikian James mengakhiri kata sambutannya dan kembali disambut riuh gempita tepuk tangan dan yel-yel: 
"JTP: Nomor DUA"
"NOMOR DUA: MENANG"

Dalam orasi politiknya, kandidat Bupati DR. Jonius Taripar Hutabarat, S.Si. M.Si yang sering disingkat dengan JT, berjanji untuk memperbaiki Taput dengan segala upaya dan kerjasama yang baik dengan Wakilnya sampai jajaran  terbawahnya bahkan dia menggaransi akan membuat kontrak politik dengan para pemilihnya.

"Saya itu polisi, oleh karena itu saya sudah terbiasa siap siaga terhadap segala hal yg mungkin dihadapi serta harus cepat mengambil keputusan dan solusi dan konsisten dengan apa yang saya janjikan. Di atas sana berdiri Patung Yesus yang sudah lebih lima tahun terbengkalai. Saya tak habis mengerti kenapa masalah itu belum terselesaikan. Dan saya pikir, rencana membangun patung yang sama di pinggiran Danau Toba, bukanlah Solusi  yang tepat," seruna.

Sementara itu, calon Wakil Frengki P Simanjuntak, SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bukan sebuah kebetulan jika acara pelantikan hari ini berada persis di hadapan sebuah gereja bersejarah yaitu Resort HKBP Siatas Barita.

"Saya terharu kita bisa berkumpul dan melangsungkan acara pelantikan di tempat ini. Siatas Barita adalah Cikal bakal masyarakat Taput mengenal Pendidikan, Kesehatan khususnya mengenal ajaran Kristiani yang digembalai oleh Ompui Nommensen. Berkat pelayanan misionaris itu, kita menjadi terkenal dan "tarbarita'(=kesohor)," ujarnyam

"Saya percaya dan yakin bahwa Team Pemenangan dari Siatas Baritalah yg nantinya paling terdepan untuk memenangkan JTP FREN'S, sehingga berita Kemenangan itu segera TARBARITA,"  ujar Frengki mengakhiri pidatonya.(Jeje Tobing)