Minggu, 23 Februari 2020 07:40:00

Irjen Pol Martuani Sormin Hadiri Pengukuhan Parsadaan Sormin di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan bersama 
Kepala Daerah Se Tapanuli Bagian Selatan menyambut kedatang Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Sabtu 22 Februari 2020.

Kunjungan Martuani Sormin tersebut dalam agenda Pengukuhan Parsadaan Sormin Boru Bere (Pasorbube) Kota Padangsidimpuan dan Rayon se-Tabagsel.

Disambut oleh pemangku adat, Kapolda terlihat dipasangkan ulos dan pakaian adat khas batak angkola.

Tampak hadir Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap, Bupati Padanglawas TSO, Petinggi Polda Sumatera Utara, Kapolres Padangsidimpuan, Kapolres Tapsel, Kapolres Madina, Kaden C Satbrimob Poldasu, Kepala BNN Tapsel, Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan dan mewakili Dandim 0212/TS.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, beserta jajaran di Poldasu.

"Kedatangan Kapoldasu di Daerah Tabagsel ini merupakan kebanggaan bagi kami, mudah-mudahan dengan adanya hajatan ini, semakin menambah rasa aman dan nyaman serta menciptakan rasa kekeluargaan yang kental di Tabagsel ini.

Kami yakin, dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin akan menambah keakraban bermasyarakat dalihan natolu, sehingga menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Irsan.

Sementara itu Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengaku sangat senang bertemu masyarakat Tapanuli Bagian Selatan dan mendapatkan gelar Baginda Raja Lumban Sormin.

Terkait pengukuhan Pasorbube se-Tabagsel, Kapolda menyampaikan jangan dijadikan acara pengukuhan ini hanya sebagai pertemuan biasa, tapi jadikanlah kegiatan pengukuhan ini untuk mempererat silaturahmi antara marga Siregar dengan marga lainnya di Tabagsel.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga mengajak para orang tua agar mendidik anak dengan baik sehingga kelak menjadi anak yang berguna dan dibanggakan keluarga. 

"Semua harus bersekolah, berani bercita-cita. Saya dulu juga orang kampung, dari keluarga yang ekonominya lemah. Namun, saya mau belajar, dan berani bercita-cita, orangtua juga selalu memberikan support sehingga saya menjadi seperti sekarang ini," ujarnya.(Saut Togi Ritonga)