Selasa, 11 Juli 2017 08:53:00

Hut Bhayangkara, Personil Polres Padangsidimpuan Berprestasi Terima Penghargaan

HUT Bhayangkara di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dalam.rangka Peringatan HUT Bhayangkara, Ke 71, Polres Padangsidimpuan menggelar upacara di Stadion H M Nurdin Padangsimpuan, Senin 10 Juli 2017.

Kompol Lili Astono SH Kabag Ops Polres Padangsidimpuan bertindak sebagai perwira upacara  sedangkan Kapolsek Batunadua AKP Abdi Abdullah SH bertindak sebagai komandan upacara.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Andar Amin Harahap S.STP M.Si dalam amanat Presiden RI Ir Jokowidodo, mengatakan, dalam kurun waktu 71 tahun ini Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan.

Rangkaian prestasi telah diukir dalam pengungkapan kasus terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, kasus yang menyedot perhatian publik serta pengamanan agenda nasional dan internasional. Perayaan kali ini harus menjadi ajang untuk refleksi diri, mengevaluasi baik keberhasilan maupun kekurangan. Kekurangan ini harus diatasi dengan reformasi internal.

Pada kegiatan pemeliharaan Kamtibmas Polri agar mengedepankan upaya pencegahan, penangkalan, pemetaan dan deteksi potensi kerawanan. Lakukan penanganan yang tepat agar tidak menjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan. 

Untuk kegiatan penegakan hukum, laksanakan pemberantasan kejahatan dan kriminalitas secara tegas, profesional dan legitimate, tidak diskriminatif. 

Wujudkan kepastian hukum dan rasa keadilan masyarakat. Berantas mafia hukum, pungli dan makelar kasus di tubuh Polri.

Terakhir Walikota menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidak ringan dan tidak mudah. Namun Presiden yakin bahwa setiap anggota Polri mampu menjalankan amanah ini. "Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia".

Upacara HUT Bhayangkara itu  juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi personil yang berprestasi yakni Mardan Ali Rasyid Pangkat/NRP AKP /60100837, Syarifuddin Dalimunthe Pangkat/NRP Aiptu /65050463 Brigadir Bhabinkamtibmas di Kelurahan Batunadua Julu dan Batunadua Jae Kec.Psp Batunadua.

Selanjutnya Makobul Pasaribu Pangkat/NRP Aiptu /62070807 Brigadir Bhabinkamtibmas di kelurahan Hutaimbaru desa tinjoman dan Desa Sabungan Kec.Psp Hutaimbaru dan Agus Sallim Pane Pangkat/NRP Aiptu /72080400 Brigadir Bhabinkamtibnas kelurahan VI Kec.psp Selatan.

Hadir pada acara tersebut Walikota, Ketua DPRD Kajari, Kapolres, Dandim 0212/TS, Danyon 123/RW, Kaden C Sat Brimob Poldasu, SKPD, Ketua MUI, OKP, Parpol dan undangan lainnya. (Saut Togi Ritonga)