Sabtu, 14 Maret 2020 19:16:00

Himpunan Mahasiswa Pakkat Pulang Kampung, Hibur dan Bantu warga Korban Kebakaran di Pakkat

Humbahas (Pelita Batak):
Mahasiswa/i Asal Pakkat yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Pakkat (HIMAPA) dibawah pimpinan Ketua, Heryanto Sigalingging (Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Medan) melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial 'HIMAPA Peduli' dengan melaksanakan kegiatan penggalangan dana secara sukarela di Kota Medan dimana mereka melanjutkan studi serta menyalurkan bantuan yang terkumpul kepada korban terdampak Kebakaran di kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan pada Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian HIMAPA terhadap kampung halaman terlebih akan terjadinaya bencana Kebakaran di pusat kecamatan Pakkat.

HIMAPA sebagai rumah bersama para Mahasiswa/i asal Kecamatan Pakkat, yang salah satunya memiliki program, Himapa Siaga Bencana, merespon kejadian bencana yang terjadi pada penghujung februari kemarin (Jumat/28 Februari 2020) dengan serangkaian kegiatan penggalangan dana bertemakan "Himapa Bersama Masyarakat"dengan melibatkan seluruh mahasiswa/i asal Pakkat khususnya yang di Kota Medan juga dengan membuka rekening peduli Kebakaran Pakkat melalui rekening Bendahara Pengurus HIMAPA.

Kegiatan penyerahan bantuan HIMAPA kepada Masyarakat Pakkat korban terdampak Kebakaran dilaksanakan oleh Utusan Pengurus Harian dan Anggota Himpunan Mahasiswa Pakkat. Bantuan tersebut berupa bahan-bahan Pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, korban terdampak Kebakaran. 

"Kegiatan ini adalah bukti bahwa Himpunan Mahasiswa Pakkat ini adalah ada dan benar-benar hadir untuk dan bersama-sama dengan masyarakat. Ini bukanlah kegiatan yang jaki pertama, artinya adalah, disini saya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Pakkat menegaskan bahwa kami Himpunan Mahasuswa Pakkat akan selalu ada bersama masyarakat. Harapannya, sekecil apapun bantuan yang diberikan melalu kegiatan HIMAPA Peduli Bencana kali ini, dapat memberikan kebermanfaatan yang besar bagi masyarakat yang terdampak menggugah kepedulian agar lebih banyak lagi pihak yang mau mengulurkan tangan membantu sesama yang menjadi korban bencana", sambut Heryanto Sigalingging. (*)