Senin, 02 Desember 2019 18:31:00

HUT Ke 69 POLAIRUD, Kasat Polair Polres Labuhanbatu Gelar Bakti Sosial

Labuhanbatu (Pelita Batak):
Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 69 POLAIRUD, Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Iptu Iman Azhari Ginting bersama personel melakukan bakti sosial di Perairan Tanjung Serang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (30/11/2019).

Bakti Sosial tersebut berupa pemasangan tanda jalur penyeberangan antara Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu dengan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah.

Adapun tujuan pemasangan tanda jalur penyebrangan, kata Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Iptu Iman Azhari Ginting, untuk mempermudah arus lalulintas kapal- kapal penumpang yang melintasi menyeberang, sehingga dapat meminimalisir laka laut dan tetap terjaga kamtimbas perairan yang kondusif.

"Pemasangan tanda jalur penyebrangan Kita buat dengan harapan kiranya jalur tersebut memudahkan kapal melintas serta meminimalisir laka laut," ujar Iptu Iman Azhari Ginting, Minggu (1/12/2019).

Lebih lanjut, Iptu Iman Azhari Ginting menabahkan, pada kegiatan itu Polair Polres Labuhanbatu menerjunkan 2 unit Kapal Patroli yaitu KP II - 2030 dengan Komandan kapal Brigadir Asep M. Nuzul dan KP II - 1020 dengan Komandan Kapal Aiptu Jaya Syahputra dengan ABK berjumlah 8 orang Personil Satpolair dan juga dibantu oleh para nakhoda kapal penyeberangan Masyarakat.(TAp|J)