Sabtu, 31 Oktober 2020 13:12:00

Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang Kota Medan Gelar Seminar Akhir Zaman

Ketua Gereja Pentakosta Indonesia Rev Dr MH Siburian MMin diabadikan bersama tamu undangan setelah diberikan cinderamata berupa ulos.
Medan (Pelita Batak):
Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Wilayah Medan Sektor Selayang menggelar Seminar Akhir Zaman dengan topik 'Virus Corona-19 & Akhir Zaman' dengan pembicara Ketua Gereja Pentakosta Indonesia Rev Dr MH Siburian,MMin di Istana Koki, Jl Cut Ditiro Medan, Sabtu (31/10/2020). Diikuti para hamba Tuhan dan jemaat dari seluruh sidang yang ada di wilayah Sektor Selayang dan dari sidang lainnya.

Seminar ini dilaksanakan untuk mengulas keberadaan dan peran gereja dalam konteks pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di seluruh belahan bumi khususnya di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Selain pembicara, juga hadir Tokoh Masyarakat Dr RE Nainggolan MM, Anggota DPRD Sumut Meril Saragih, Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan, Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, para Hamba Tuhan wilayah Kota Medan dan undangan lainnya. Dalam laporannya, Ketua Panitia Pdt Drs Tiras Parhusip mengatakan pelaksanaan seminar dilaksanakan GPI Sektor Selayang dalam upaya mendalami kondisi saat ini dari sisi Alkitab. Sebagaimana Covid-19 telah mengubah banyak hal tentang kehidupan umat Kristen tidak terkecuali warga jemaat Gereja Pentakosta Indonesia.

Seminar sehari berlangsung dengan dipandu moderator Pdt Dr J Pasaribu. Dan pelaksanaan seminar diawali dengan acara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemukulan gong oleh Rev Dr MH Siburian MMin.

Saat berita ini diterbitkan, acara seminar masih berlangsung. Dan berjalan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(TAp)