Kamis, 19 November 2020 21:29:00

Gelar Kampanye Virtual, Ini Harapan Komunitas Kita Pekerja Seni Kota Medan untuk Pasangan Bobby-Aulia

Theresia Riama Marbun,SE Koordinator Komunitas Kita Pekerja Seni Kota Medan saat acara Kampanye Virtual,Kamis (19/11/2020)
Medan (Pelita Batak):
Komunitas Kita Pekerja Seni Kota Medan berharap ke depan para pekerja seni bisa mendapat peluang sebagaimana pekerja lainnya di Kota Medan. Memperoleh kesempatan untuk bisa mendapatkan program kredit rumah, atau hal kainnya yang selama ini tidak bisa diperoleh para pekerja seni yang tidak memiliki penghasilan menetap.

"Program pasangan calon Wali Kota Bobby-Aulia diantaranya menjadikan Kota Medan menjadi kota layak huni. Kita juga berharap, akan ada program KPR rumah untuk pekerja seni walau tidak bisa melampirkan slip gaji. Kami ini tidak memiliki slip gaji, karena pekerjaan kami memperoleh honor tidak menetap," kata Koordinator Komunitas Kita Pekerja Seni Kota Medan Theresia Riaman Marbun,SE saat menggelar Kampanye Virtual untuk mendukung Pasangan calon wali kota  Medan Bobby-Aulia di F&B Cafe dan Resto, Helvetia, Kamis (19/11/2020).

Hal itu menjadi harapan pihaknya, kiranya nantinya di kepemimpinan menantu Joko Widodo itu di Kota Medan. Pihaknya tidak muluk-muluk, terlebih di masa Pandemik Covid-19 yang telah berlangsung sejak akhir Maret 2020 lalu. 

"Kita sudah cukup lama tidak beraktivitas di profesi kita, karena tidak ada acara yang dilakukan di Kota Medan. Bahkan, sebagian dari kita yang sebelumnya reguler mengisi di sejumlah tempat hiburan malam harus berhenti dan tidak berpenghasilan, karena tempat hiburan banyak yang tutup," ujarnya.

Meski demikian, para pekerja seni di Kota Medan turut mendukung pemerintah untuk mengajak pemerintah mematuhi protokol kesehatan. Tanpa peran semua masyarakat, pandemi tidak akan bisa berlalu.

"Pandemi tentu musuh kita bersama, namun jika kita tidak kompak, akan sulit menuntaskannya. Kita bantu pemerintah untuk menuntaskan nya," ujarnya. (TAp)