Senin, 03 Mei 2021 17:49:00

GM HBB Bakti Sosial, Mandikan ODGJ di Medan

Anggota GM HBB memangkas rambut ODGJ saat bakti sosial

Medan (Pelita Batak):

Generasi Muda Horas Bangso Batak (GM HBB) melakukan bakti sosial terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODJG) di Kota Medan, Minggu (2/5/2021). Bertepatan dengan hari pendidikan nasional tersebut, memberikan perhatian dan kasih kepada sesama manusia menjadi nilai yang harus ditanamkan bagi generasi muda.


Bakti sosial diisi dengan kegiatan memberikan makanan, memangkas rambut bahkan memandikan para ODJG yang ditemukan di sekitar Jl Sisingamangaraja Medan. Bakti sosial ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH. Menurutnya, aksi sosial kepada ODGJ sangat jarang dilakukan oleh organisasi kemasyarakat ataupun organisasi kepemudaan, namun  Generasi Muda Horas Bangso Batak memberikan contoh yang baik, bahwa pelayanan sosial itu diperlukan bagi setiap orang tanpa memandang status sosialnya.

Dia berharap, agar bakti sosial yang dilakukan Generasi Muda Horas Bangso Batak bisa menjadi contoh bagi HBB yang tersebar di seluruh Nusantara. 

Sementara Ketua GM HBB Hendro Hutahaen, Sekretaris Inna Sinaga dan pengurus lainnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kepedulian terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa, Minggu (2/5/2021), bukti kepedulian kepada sesama dan lingkungan.

“Kegiatan ini dilakukan di bawah jembatan layang/ Fly Over Amplas dengan memandikan OSGJ, memberi perhatian, kasih dan makanan dan minuman. Karena pada dasarnya semua manusia sama bernilai di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Mari kita lanjutkan terus apa yang sudah kalian mulai. Giat menabur kebaikan dan kasih. Tuhan memberkati,” ujar Hendro. (*)