Senin, 22 Januari 2018 17:28:00

Fakultas Hukum UDA Gelar Pendidikan Advokat

Rektor UDA Di. Jaminuddin Marbun, SH, M. Hum berfoto bersama Wakil Ketua DPC Medan-Sumut Dahsyat Tarigan SH, MH, Direktur PKPA UDA Pransisko Nainggolan, SH, MH dan seluruh peserta PKPA di Hermina Center Kampus UDA Medan.
Medan (Pelita Batak):
Dunia pengacara saat ini  semakin diminati, hal ini terlihat dari banyaknya peserta PKPA pada acara pembukaan pendidikan khusus profesi advokad (PKPA) yang di selenggarakan Fakultas Hukum UDA.

Fungsi pengacara sangat penting, di setiap negara terutama di negara maju, semakin maju suatu negara maka kebutuhan akan pengacara juga akan meningkat, demikian disampaikan Rektor UDA, Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum dalam sambutannya pada saat acara pembukaan PKPA Ke-17 yang di selenggarakan Fakultas hukum UDA yg bekerja sama dengan Peradi Pusat di Hermina Center kampus UDA Sabtu, (20/01). Jaminuddin Marbun juga menambahkan bahwa Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap Fakultas yang ada di UDA.

Pembukaan PKPA ini dihadiri langsung oleh wakil ketua DPC Peradi Medan-Sumut Dahsyat Tarigan, SH, MH. Ia hadir sebagai perwakilan dari Ketua DPC Peradi Medan-Sumut. "Setelah dinyatakan lulus pendidikan advokat dan terjun di dunia pengacara, hendaknya anda-anda semua yang mengikuti pendidikan advokat ini tidak pernah berjanji kepada klien kalian tentang hal-hal yang tidak mungkin kalian capai dalam menangani suatu kasus," pesan Dahsyat dalam sambutannya.

Dahsyat juga menekankan agar seluruh peserta benar-benar mengikuti PKPA dengan sungguh-sungguh agar mudah selesainya.

Sementara itu Direktur Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) UDA, Pransisko Nainggolan, SH, MH dalam laporannya mengatakan bahwa, PKPA yang di selenggarakan oleh Fakultas hukum UDA ini adalah yang ke 17 kali.

Pransisko Nainggolan yang juga wakil rektor tiga Universitas Darma Agung ini mengatakan bahwa tingkat kelulusan pada saat kelulusa PKPA hanya 70%, karena itu dia berpesan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti perkuliahan ini agar bisa lulus dan langsung terjun di lapangan menjadi pengacara handal.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UDA, Mhd. Taufiqqurahman, SH, MH disela-sela acara mengatakan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan PKPA, terselenggaranya PKPA adalah salah satu kebanggaan bagi Fakultas Hukum ungkap Taufiqqurahman.

Acara ini juga di hadiri oleh seluruh dosen Fakultas Hukum Univerasitas Darma Agung. (TAp|Rel)