Jumat, 30 Desember 2016 23:44:00

FBBI Aktif Gelar Pelatihan Pariwisata di Bona Pasogit

Ilustrasi

Jakarta(Pelita Batak): 8Pelatihan Perhotelan di Hotel Rogate, Samosir, telah berhasil dilaksanakan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) dengan baik pada tanggal 13-15 September 2016.

Sebagaimana diketahui, sehubungan dengan keterbatasan keuangan FBBI yang berbasis hibah dari fungsionaris dan donatur pihak ketiga, maka strategi yang dikembangkan adalah mencari peluang kerjasama dengan pihak lain untuk melaksanakan rencana aksi di Bonapasogit. Kesempatan terbuka, ketika ada informasi kegiatan Perhotelan di lingkungan Kementerian Pariwisata RI di Samosir.
 
Pertemuan Ketua Umum dengan Pejabat di Kementerian Parawisata tersebut, sebagai titik awal yang memberikan peluang itu. Saran untuk mengajukan permohonan segera kami laksakan dan Puji Tuhan disetujui satu paket kegiatan. Sejumlah 160 orang peserta mengikuti pelatihan perhotelan bertaraf nasional dan internasional dengan baik, selama 3 hari dengan melibatkan 80 % berstatus sudah bekerja di bidang perhotelan, sisanya owner atau direktur hotel yang berada di tujuh Kabupaten Kawasan Danau Toba.
 
Narasumber berasal dari Lingkungan Kementerian Pariwisata, Direktur Akademi Pariwisata Medan, Pakar Perhotelan yang kebetulan adalah Fungsionaris DPD FBBI Bali, Fungsionari DPP FBBI, dan semoga kesempatan kedua sekitar bulan Maret 2017 diberikan lagi kepercayaan kepada FBBI.
 
Program inilah sebagai Rencana Aksi yang secara langsung bersentuhan dengan persiapan Pemerintah dan Masyarakat untuk menyongsong Kawasan Danau Toba dibidang Pariwisata yang bertaraf Nasional dan Internasional dan motivator nasional. Setiap peserta diberikan sertifikat dari Menteri Pariwisata dan Piagam Ucapan Terimakasih dari DPP FBBI.(R2)