Senin, 19 Agustus 2019 21:39:00

Enam Bulan Menjabat Kabag Organisasi, M Jusar Dimutasi Jadi Sekretaris Bappeda Padangsidimpuan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Hanya sekitar enam bulan menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan pada 13 Februari 2019, M Jusar Nasution di mutasi dan kembali dilantik menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Padangsidimpuan.

Pelantikannya bersamaan dengan 29 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemko Padangsidimpuan oleh Wakil Walikota Arwin Siregar, di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin 19 Agustus 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah mengacu Surat keputusan (SK) Walikota Padangsidimpuan Nomor 281/KPTS/2019 yang diantaranya terhadap Komaruddin Siregar, S.Sos Kepala Bagian Organisasi Setdakab, Nurcahyo Budi Susetyo, ST menjabat Kabag Humas dan Protokol yang sebelumnya menjabat Kasubbag peliputan pada bagian Humas dan Protokol setda kota Padangsidimpuan.

Kemudian Mei Jenni, S.Sos, MM sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata, Kemal Idris Batubara ST sebagai Kabid Tata Ruang PUPR, dr. Tetty Rumondang Harahap dan Parlindungan Pasaribu, SKM Wadir RSUD kota Padangsidimpuan dan Ruslan Abdul Gani Harahap, ST, MM sebagai Kabid Perumahan Rakyat pada dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Sedangkan eselon IV yang dilantik diantaranya Zulkarnain Hidayat, S.Sos  sebagai Lurah Wek III, Imam Irawan, S.Kep Kasubbag umum pada RSUD dan Astuti Amalia Sandra, S.Sos.I menjabat Kasi pengembangan koleksi dan pengolahan bahan Perpustakaan dinas Perpustakaan kota Padangsidimpuan. 

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar MM, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan merupakan suatu bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat dalam maupun tugas tugas pokok Pemerintahan. 

Penataan pegawai khususnya jabatan administrator di lingkungan Pemko Padangsidimpuan dan penempatan sumber daya Aparatur tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan sehingga diharapkan membawa perubahan dalam konteks pemerintahan yang lebih baik.

"Amanah dan kepercayaan yang telah diberikan agar dapat disyukuri dan diemban dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam rangka mewujudkan pengabdian tanpa pamrih kepada masyarakat, untuk itu kepada semua Pejabat yang dilantik pada hari ini, agar terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.

Tuntutan masyarakat terhadap Aparatur Pemerintah, untuk mampu memberikan layanan publik yang lebih profesional, meningkatkan loyalitas dan meningkatkan kualitas SDM masing masing, mengemban tugas dengan sebaik- baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru," ujar Arwin 

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekdakot Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Saut Togi Ritonga)