Jumat, 04 Juni 2021 06:58:00

Doa Bersama PTMBB Sukses, Kumpulkan Dana 250 Juta untuk Pembangunan Tugu

Gambar rancangan Tugu Manalu yang akan dibangun

Medan (Pelita Batak):

Doa bersama Parsadaan Toga Manalu Boru, Bere/Ibebere (PTMBB) se Indonesia berlangsung sukses, Rabu (2/6/2021) malam. Doa bersama berlangsung secara virtual lewat aplikasi Zoom dan Ketua Umum PTMBB Sabam Parulian Manalu, SE,PHD mengikuti ibadah ofline di Medan bersama sejumlah pengurus. Pada pertemuan ini, terkumpul dana Rp 250 juta sebagai dana awal pembangunan tugu PTMBB.

Hal itu sesuai dengan yang dibacakan Ketua Sabam saat acara pengumpulan dana dengan meminta partisipasi pengurus dan anggota yang mengikuti doa bersama sebelumnya. “Pada mala mini kita bersyukur, dalam acara doa bersama ini, kita bisa kumpulkan dana tercatat 250 juta. Kita yakin, dengan kebersamaan kita, tahun depan wujud tugu ini akan tampak,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Ketua Harian Romein Manalu, ST, Bendahara Umum St. Dr Osman Manalu, SP,MSi, para penaseaht, Sekretaris Kota Medan Adol Frian Manalu, STP,MMA, Bendahara Kota Medan Jauli Manalu, SH perwakilan wilayah seluruh Indonesia dan yang lainnya.

Acara yang diawali dengan ibadah, dengan Penghotbah Pastor Rantinus Manalu dari Kalimantan, juga disampaikan secara live streaming. Yang menjabarkan tentang isi kitab Mazmur 121 :1-2 yang menjadi dasar tema Doa Bersama tahun 2021, yaitu “Optimis Dimasa Krisis untuk Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan”.

Dikatakan Pr Rantinus, keluarga Manalu harus saling menopang dan mendukung ketika ingin mencapai kemajuan. Marga Manalu diminta menerima panggilan bukan hanya mengikuti yang terjadi saat ini, namun harus menjadi solusi di tengah-tengah persoalan masyarakat untuk menopang kehidupan bernegara. “Kita harus bekerja keras jika ingin optimis dalam kehidupan ini, dan bekerja dengan baik, mau belajar dan memperbaiki diri,” ujarnya. Dalam ibadah ini, doa syafaat dipimpin Pdt Hasudungan Manalu dari Tarutung.

Dalam sambutannya, Romein Manalu,ST yang juga Ketua Medan mengatakan bahwa nasehat para nenek moyang untuk bersatu supaya menjadi kuat. “Kelemahan pun bisa menjadi sebuah kekuatan jika kita bisa bersatu dan menyatukannya. Dan kita harus sepakat dan sepaham, Tampak na do tajomna, rim nitahi do gogona,” katanya.

Sementara Ketua Umum Sabam Parulian Manalu, SE,PHD mengajak seluruh keluarga besar Manalu di manapun berada untuk mendukung kelangsungan masa depan Manalu. Dia mengatakan, bahwa tidak saatnya pesimis di masa ini. “Pada waktu yang lalu kita sudah sampaikan konsep tugu yang akan dibangun sebagai bukti kita bisa bersatu, saya harap kita semua bisa mendukung ini,” ujanrya. Untuk mendukung pengumpulan dana pembangunan tugu, pengurus telah membuka rekening di Bank BRI (1085-01-000889-56-6) a/n PTMBB Indonesia.

Sabam yakin, dengan jumlah keturunan Toga Manalu yang menyebar di seluruh Indonesia akan bisa mendirikan sesuatu yang besar dan bermanfaat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Adol Frian Manalu, STP,MMA dalam laporannya mengatakan poelaksanaan Doa Bersama tahun 2021 ini dilakukan dengan virtual mengingat saat ini masih suasana pandemic Covid-19. Sesuai dengan anjuran pemerintah, agar pola kehidupan baru (New normal) agar hidup berdampingan dengan situasi saat ini. “Kita tidak melakukan pertemuan secara langsung, namun kita tetap bersatu hati untuk berdoa bersama demi kemajuan keluarga besar Manalu,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan peserta doa bersama.( TAp)