Selasa, 10 April 2018 17:25:00

Debat "Pengaruh Pilkada Terhadap Ekonomi Sumut" Prodi Manajemen 2018 Nommensen Sukses

Para Juara Debat 'Pengaruh Pilkada Terhadap Ekonomi Sumut' Prodi Manajemen 2018 Nommensenfoto bersama dengan para Dewan Juri yang terdiri dari Elvis PUrba, SE, M.Si, Romindo M. Pasaribu, SE, MBA dan Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP
Medan (Pelita Batak):
Dalam rangka mendorong kemampuan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNiversitas HKBP Nommensen dalam  kemampuan berdebat, HMJ UHN melaksanakan acara debat mahasiswa dengan toipik "Pengaruh Pilkada Terhadap Ekonomi Sumatera Utara", di Ruang Perpustakaan UHN, Sabtu (7/04/2019).

Topik ini sengaja dipilih agar mahasiswa paham betul apa tujuan Pilkada 2018 yang dalam waktu singkat akan segera diaksanakan. Sementara Ketua Panitia Jekson Manatap Hutagalung, Luas Hutagaol, Sartina Purba, Julianti Sinaga, dan Bella Kristi Manihuruk.   

Dekan Fakultas Ekonomi  Ekonomi Drs. Jusmer Sihotang, M.Si mengatakan Debat  acara ini sangat p[enting karena melalui acara ini kemampuan mahassiwa kita dalam melakukan komunikasi bisa lebih baik. Dekan mengatakan dengan terbiasa berdebat nanatinya mahasiswa FE UHN bisa lebih gampang menghadapi wawancara dalam mencari lapangan pekerjaan. Jadi, sangat kita dukung kegiatan seperti ini, tegas Drs. Jusmer Sihotang lagi.

Dekan FE mengatakan akan terus memperbanyak kegiatan kegiatan UKM agar mahasiswa punya kehalian di luar perkuliahan. Kehalian kemampuan berdebat san gat penting agar mereks kelask bisa jadi debator debator handal yang baik.  

Sementara Wakil Rektor III Dr. Ir. Siindak HUtauruk,  MSEE mengatakan semua UKM dilingkungan UHN snagat didukung karena kegiatan ini sangat positif dan mmebangun. Artinya, kita akan fasilitasi semua kegiatan UKM karena UKM ini adalah sarana dalam mebangun karakter yang baik bagi mahasiswa UHN kedepan. Sinda Hutauruk mengatakan di lingkungan UHN banyak kegiatan UKM seperti UKM mahasiswaq Basket, UKM kerohanian, Comcordia dan lain sebagainya dan semua itu punya dosen pembingbing tegas Wakil Rektor III lagi.

Seentara Ketua Prodi Manajemen Drs. Bantu Tampubolon mengatakan dengan adanya devat pilkada ini bisa jadi ajang sosialisasi bagi KPU Sumut  supaya semua warga memberikan haknya dimana mahassiwa sudah punya hak pipilh, tegas bantu Tampubolon. Dengan demikian Pilgubsu 2018 dan Pilkada yang lain bisa berjalan dengan baik demi terpilinya pemimpjn yang berkualitas tegas Drs. Bantu Tampubolon lagi. UHN punya tanggung jawab yang besar dalam menyukseskan pilkada yang bermutu dan jauh dari "money politic" di negara ini, tegas Kaprodi Jurusan Manajemen ini.  

Debat mahassiwa ini diikuti oleh para mahassiwa dari lingkungan mahassiwa manajemen dan materinya adalah mengenai dampak pilkada secara ekonomi. Adapun juri dalam Debat ini adalag Drs. Elvis Purba, M. Si, Romindo M. Pasaribu, SE, MBA, Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP. Adapun yang jadi juara dalam peemnang ini adalah juara 1 Team 3 atas nama Jey Novembri Sinaga, Imron Siregar, dan Murhayati Sihombing,. JUara 2 adalah Team 8 atas nama Ester Ndraha, Laura Togatotorp, dan Yanti Parhudip,. Sedangkan Juara 3 adalah Team 6 Anggriani J Silaen, Waldi Tambunan, dan Bobby Lumbansiantar.(TAp|*)