Senin, 03 Mei 2021 14:05:00

DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut Bersama Sejumlah Ormas Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut Sabam Parulian Manalu SE Phd foto bersama dengan pimpinan ormas yang lain dan peserta yang mengikuti pembagian takjil

Medan (Pelita Batak):

DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut bersama Pemuda Batak Bersatu, Pemuda Pancasila Kec. Medan Labuhan dan  PUKGMS Martubung Sekitar membagikan takjil secara gratis.

Kegiatan pembagian takjil gratis ini dilaksanakan di Halaman Kantor DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut Jalan Jala Raya, No 8 Blok 8 Griya Martubung, Kec. Medan Labuhan, Minggu (2/5/2021).


Dalam pembagian takjil tersebut langsung dihadiri ketua DPD F.SPTI - K.SPSI Sumut Sabam Parulian Manalu,SE,Phd bersama unsur pengurus serta seluruh ketua ormas yang terlibat.

Masyarakat sangat antusias dengan leluasa dapat memilih takjil yang mereka suka, mulai dari kue donat hingga mie dan es campur disediakan oleh panitia bersama pedagangnya.

Ketua DPD F.SPTSI-K.SPSI Sumut Sabam Parulian Manalu mengatakam kegiatan hari ini adalah wujud kepedulian mereka kepada saudara - saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.

"Acara pembagian takjil ini kita lakukan sebagai wujud persaudaraan kita kepada saudara - saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan ini, dengan adanya pembagian takjil ini dapat semakin mengeratkan persaudaraan kita di Kota Medan ini," ucapnya.

Lanjut Sabam Manalu, pembagian takjil dilakukan ditiga lokasi secara serentak.

"Kita lakukan ini tidak pandang suku dan agama, namanya kegiatan yang positif pasti akan kita lakukan ada sekitar 800 paket takjil yang dibagikan. Dan kegiatan ini juga dilakukan di tiga lokasi yaitu, depan kantor DPD F.SPTI- J.SPSI Sumut, bundaran satu gang martubung dan dibawah jembatan tol martubung. Dalam kegiatan pembagian takjil ini kita juga membagikan masker kepada masyarakat,” kata Sabam.

Dalam kesempatan ini juga Kami Sabam mengucapkan DPD F.SPTI- K.SPSI dan Pemuda Batak Bersatu kelurahan Besar juga Pemuda Pancasila serta perkumpulan umat Kristen Mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut hari raya idul Fitri 1442 Hijriah.

Takjil yang dibagikan kepada warga disediakan dengan menjalin kerjasama dengan para pedagang di kawasan Martubung. Hal ini juga dilakukan agar para pedagang turut ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut. "Kita libatkan beberapa pedagang. Dengan harapan, mereka mendapat juga manfaat dari kegiatan ini," katanya.(*)